Emas Lagi Untuk NTB, Zohri Pecahkan Rekor PON

Nomor Lari 100 meter Putra menjadi emas keenam untuk Nusa Tenggara Barat. Lalu Muhammad Zohri meraih tempat pertama sekaligus memecahkan rekor Pekan Olahraga Nasional. Di nomor yang sama di final cabang olahraga Atletik, Sudirman Hadi di urutan ketiga dengan medali perunggu.

Catatan waktu Zohri (10,19) di pertandingan yang digelar di Sport Center, Deli Serdang, Sumut, Ahad (15/09) dalam PON XXI Aceh Sumut mengalahkan rekor Mardi Lestari di PON Jakarta 1989. Rekor nasional Zohri sendiri (10,03 detik) belum terkalahkan saat berlaga di Seiko Golden GrandPrix, Osaka, Jepang 2019 silam.

Dengan hasil ini, Zohri puas dapat mempersembahkan hasil terbaik bagi NTB dan siap membela nama daerah tercint yang akan menjadi tuan rumah di PON berikutnya.

Ketua KONI, H Mori Hanafi mengatakan, masih ada peluang di beberapa nomor Cabor Atletik Lompat Jangkit, nomor lari 3000 meter, 4×100 meter dan Dasalomba.

“Zohri masih yang terbaik di Indonesia dan supremasinya sangat kita butuhkan menyongsong NTB sebagai tuan rumah PON berikutnya”, terang Mori.

Dengan perolehan ini, Atletik juga masih membuktikan sebagai cabang olahraga unggulan dan berharap target enam emas dapat tercapai. (jm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *