Wakili Pj Gubernur, Kadis Pariwisata NTB Hadiri Peresmian Gedung Kuliah dan GOR Poltekpar Lombok

Loteng – Mewakili Penjabat Gubernur NTB, Kepala Dinas Pariwisata NTB Jamaludin Malady menghadiri peresmian Gedung Kuliah Terpadu Rinjani dan Gelanggang Olahraga Tambora Poltekpar Lombok pada Jumat, (27/9/2024). Peresmian itu dilakukan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A.

Peresmian ditandai dengan prosesi pemotongan pita dan penandatanganan batu prasasti, sebagai wujud apresiasi terhadap seni dan kearifan lokal. Menparekraf menerima cinderamata lukisan unik berbahan dasar serbuk kopi khas Lombok, karya seniman lokal.

Selain itu, Menparekraf juga berkesempatan meninjau langsung fasilitas dan melihat stand UMKM mahasiswa serta alumni yang tergabung dalam Start.Inc Poltekpar Lombok.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW serta Forum Diskusi Tourism Day. Seluruh kegiatan diadakan dalam rangka merayakan World Tourism Day 2024, untuk mendorong inovasi dan keberlanjutan dalam pariwisata. (san/dyd/kominfotikntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *