Tim MAN 2 Kota Bima (B) Melaju ke Partai Final LPI Kota Bima 2021

Kota Bima – Selasa, 02/11/2021 berlangsung Partai Final Piala Liga Pelajar Indonesia (LPI) tingkat Kota Bima. Pertandingan Derbi Madrasah antara Tim MAN 2 Kota Bima B melawan Tim MAN 1 Kota Bima dihelat pada sore hari pukul 15.30 wita di Lapangan Manggemaci Kota Bima. Pertandingan yang dipimpin oleh Denis selaku wasit tersebut berakhir dengan kemenangan telak Tim MAN 2 Kota Bima (B) dengan skor 6 – 1.

Di partai final, Tim MAN 2 Kota Bima (B) akan menunggu pemenang antara Tim SMAN 1 Kota Bima melawan Tim SMAN 2 Kota Bima yang baru akan bertanding pada Rabu, 3/11/2021.

Pelatih Kepala Ahmad Gazali, S.Ag memberikan pernyataan usai pertandingan. LPI tingkat Kota Bima diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Bima bidang olahraga. MAN 2 United menurunkan 2 tim, yakni: Tim MAN 2 Kota Bima (A) dan Tim MAN 2 Kota Bima (B). Untuk Tim MAN 2 Kota Bima (A) udah kalah terlebih dahulu.  

Gol pertama dicetak oleh Arahman, kemudian gol ditambah oleh Kaka dan selanjutnya Bima dengan 2 gol. Afis juga menambah 1 gol dan 1 gol ditutup oleh Arahman. Alhamdulillah, skor akhir 6 – 1 untuk Tim MAN 2 Kota Bima (B). Prinsip MAN 2 United adalah pada setiap latihan tim, bukan hanya semata demi mengejar satu turnamen. Setiap turnamen itu butuh latihan. Tim bukanlah kumpulan pemain yang dipilih. Akan tetapi, tim adalah pilihan orang yang berlatih dalam satu tim”, ungkapnya optimis.    

Pencapaian ini lanjut Gezo, sapaan Ahmad Gazali, sebenarnya bukan hal yang mengejutkan bagi MAN 2 United. Pasalnya MAN 2 United memang sudah sering menjuarai berbagai turnamen, baik tingkat lokal maupun regional. Sehingga MAN 2 United selalu diperhitungkan dalam berbagai turnamen. MAN 2 United selalu meraih juara terbaik pada LPI tingkat Kota Bima.

Gezo yang juga dibantu oleh Asisten Pelatih Putrawansyah akan lebih maksimal lagi dalam pembinaan dan latihan. Sehingga target dapat dicapai.

Tentu kami akan lebih maksimal lagi agar gelar Juara LPI bisa diboyong kembali oleh madrasah. Kami minta dukungan penuh dari berbagai pihak, khususnya Kemenag Kota Bima dan MAN 2 Kota Bima sehingga target kami dapat tercapai”, penuh harap sembari menutup keterangannya.   (NR)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *