Hoby Membawa Petaka

Salah satu hoby yang digemari Abu Mardut adalah memelihara burung. Kegemaran ini membuatnya kurang perhatian pada keluarga. Hal inilah yang membuat sang istri kerap marah hingga suasana rumah tangga makin tak nyaman.

Suatu pagi burungnya hilang dicuri orang. Abu Mardut kecewa berat hingga ahirnya ia mendatangai kantor desa hendak melaporkan kejadian itu pada Pak Kades.

Abu Mardut langsung menemui Pak Kades yang saat itu sedang mensosialisasikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021 dihadapan ratusan warganya .

Pak Kades memberi kesempatan pada Abu Mardut untuk menyampaikan keluhannya pada peserta pertemuan. Namun karena grogi akbitanya Abu Mardut melakukan kesalahan dalam memilih kata.

“Siapa yang punya burung?” kata Mardut agak gugup dan seluruh laki-laki yang hadir segera berdiri.

Menyadari kesalahannya dalam bertanya Abu Mardut segera memperbaiki kalimatnya.

”Bukan itu maksud saya? Maksud saya adalah, siapa yang pernah melihat burung?” dan seluruh warga yang wanita berdiri.

“Wah…gawat…” pikir Abu Mardut.

“Maksud saya siapa yang pernah lihat burung bukan miliknya?” tanya Mardut makin gugup dan separuh dari wanita yang hadir berdiri.

Muka Abu Mardut merah karena malu.

”Maaf sekali lagi, bukan ke arah situ pertanyaan saya, maksud saya adalah siapa yang pernah melihat burung saya?” kata Mardut makin tak karuan groginya dan lima wanita segera berdiri.

Abu Mardut langsung lari karena isterinya datang dengan mencak-mencak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *