Astra Motor NTB Tanamkan Perilaku Berkendara yang Baik untuk Siswa SMKN 3 Mataram

Mataram – Sebagai pelopor keselamatan berkendara, Astra Motor NTB yang merupakan Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah NTB kembali memberikan edukasi keselamatan berkendara bagi puluhan siswa yang mengenyam pendidikan di salah satu sekolah kejuruan yang terletak di Kota Mataram. Pada Selasa 29 Maret 2022 tim Safety Riding Astra Motor NTB berkesempatan hadir langsung di aula sekolah menengah kejuruan negeri 3 Mataram yang terletak di jalan xxxx. Dengan diikuti oleh 95 orang siswa, kegiatan edukasi safety riding ini digelar dengan menerapkan prokes kesehatan yang baik dan ketat.

Acara dimulai sejak pukul 09.30 hingga pukul 11.45 wita dengan agenda diantaranya pengenala mengenai apa itu safety riding dalam berkendara, teknik berkendara yang baik dan benar serta potensi bahaya yang dapat terjadi apabila berada di jalan raya. Meskipun gelaran edukasi ini dilangsungkan secara hybrid yaitu secara offline atau tatap muka dan materi yang disampaikan diberikan melalui zoom online, namun antusias dari seluruh peserta edukasi sangat baik.

Marketing Manager Astra Motor NTB Kresna Murti Dewanto mengatakan konsistensi dari Astra Motor sebagai pelopor keselamata berkendara tentunya merupakan suatu upaya yang digaungkan untuk tetap bersinergi bagi negri melalui aktivitas sosial berupa sosialisasi keselamatan berkendara bagi seluruh element masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang pentinnya keselamatan berkendara khususnya kepada siswa SMKN 3 Mataram. Harapannya sosialisasi ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan adik-adik di SMKN 3 Mataram ini dapat menjadi duta keselamatan berkendara bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitarnya,” jelas Kresna Murti.

Ditambahkan oleh Akhmad, S.T selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Industri dan Masyarakat, Astra Motor NTB telah sering berkunjung ke sekolah kami untuk memberikan sosialisasi keselamatan berkendara. Ini merupakan bentuk sinergi yang sangat baik apalagi siswa-siswi kami ke sekolah banyak yang menggunakan kendaraan pribadi terutama sepeda motor.

“Terimakasih Astra Motor NTB, semoga edukasi keselamatan berkendara ini dapat memberikan wawasan lebih untuk siswa kami sehingga mereka bisa lebih mawas diri dan tetap #Cari_aman dalam menggunakan kendaraan roda dua dimanapun dam kapanpun,” tutup Akhmad. (Tim KM MD Astra Motor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *