Percepat Vaksinasi Booster, Binda NTB Sasar Jamaah Masjid Usai Taraweh

Untuk percepatan capaian target vaksinasi dosis ketiga atau booster, Badan Intelgen Negara Daerah (Binda) Nusa Tenggara Barat menyasar masyarakat atau jamaah usai melaksanakan sholat taraweh  di sejumlah masjid yang ada di Lombok Barat.

Dengan mengandeng Dewan Masjid Indonesia Lombok Barat, Badan Intelgen Negara daerah Binda Nusa Tenggara Barat bersama Satgas percepatan vaksinasi Lombok Barat terus melakukan akselerasi percepatan vaksinasi untuk mengejar target percepatan vaksinasi khususnya vaksinasi dosis tiga booster di Lombok Barat di bulan suci ramadan ini.

Seperti kegiatan vaksinasi yang di laksanakan di Masjid Babbusslam Lawang Kute Desa Lembar Selatan Lombok Barat yang menyasar masyarakat dan para jamaah setelah melaksanakan sholat taraweh.

Kepala Binda Nusa Tenggara Barat Wara Winahya mengatakan masih rendahnya capaian vaksinasi dosis tiga atau booster  menjadi perhatian Binda bersama Tim Satgas percepatan vaksinasi daerah , khususnya di lombok barat yang di targetkan selama bulan puasa hingga Idul Fitri nanti bisa mencapai 30 persen.

Diakui pihaknya sengaja membuka pelayanan vaksinasi untuk memberikan kemudahan bagi warga, mengingat vaksinasi booster menjadi syarat untuk bepergian.

Sementara Ketua Dewan Masjid Indonesia DMI Lombok Barat sekaligus pengurus Masjid Babussalam Lawang Kute Desa Lembar Selatan Ari Suhaimi menyatakan apresiasinya kepada Binda NTB  yang  telah memberikan pelayanan vaksinasi booster kepada para jamaah sholat taraweh dengan harapan menjamin keamanan bagi masyarakat dan jamaah dalam menunaikan ibadah sholat di masjid selama bulan suci ramdaan hingga lebaran nanti.

Dalam kegiatan vaksinasi di Masjid Babussalam ini rincian capaiannya sebanyak 193 orang yang terdiri dari :

Vaksin jenis Covovax di berikan kepada

Dosis I : masyarakat Umum 7 orang

Dosis II : masyarakat Umum 25 orang dan  Lansia 1 orang

Sedangkan untuk vaksin jenis AztraZenecca di berikan kepada

Dosis lll atau Booster yaitu bagi masyarakat Umum : 154 orang

Dan Lansia sebanuak 6 orang. (Tim KM Lobar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *