Imtaq, Tanya Jawab Terkait Sholat, Berwudhu, Amalan dan Perkawinan

Hello sahabat Koperasi dan UMKM NTB, seluruh pegawai lingkup Diskop UKM NTB hari ini melaksanakan Imtaq, khususnya yang beragama islam melaksanakan imtaq di musholla Diskop UKM NTB. Dengan di pandu oleh Sekretaris Muhammad Fauzan,S.Ag,M.Pd, sesuai jadwal, Sekdis mempersilahkan kepada Kadiskop UKM NTB Ahmad Masyhuri,SH untuk menyampaikan tausiah atau pencerahan terkait dengan kehidupan sehari hari. (3/2/2023)

Sebagai pembuka tausiahnya, Kadis mengajak untuk perbanyak ibadah selain ibadah wajib namun juga ibadah sunat apalagi saat ini kita berada pada bulan rajab. Dan pada bulan rajab ini dianjurkan untuk melaksanakan ibadah puasa dan tidak diperkenankan untuk berbuat hal buruk seperti keonaran atau sengketa dan lain sebagainya.

Kadis juga mengajak untuk sama sama mengucapkan 3 kali sebuah doa, yakni “Allahumma bariklana pirojabawasakban waballigna romadhan”. Doa ini Kata Kadis, diamalkan setelah melaksanakan ibadah sholat.

Usai berdoa, Kadis mempersilahkan bertanya tentang apa saja. Salah seorang peserta Imtaq Mustawatin mempertanyakan terkait tentang pelaksanaan ibadah sholat dan tata cara berwudhu terutama bagi yang melaksanakan wudhu di kamar mandi.

Selain itu, ada pertanyaan yang cukup menarik dari H.Hilwan yaitu terkait dengan amalan apa saja yang diterima dan sah atau tidaknya perkawinan beda agama yang akadnya dilakukan secara islam. (PPID Diskop UKM NTB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *