Antusias, Masyarakat Menanti Gelaran MXGP Lombok 2023

Antusiasme masyarakat menantikan gelaran event internasional MXGP 2022 di eks bandara Selaparang terutama karena lokasi event yang dekat dan harga tiket yang terjangkau.

Laila Setiawati (21 tahun) warga kota Mataram memastikan dirinya akan menyaksikan MXGP di sirkuit eks bandara Selaparang awal Juli mendatang.

“Sirkuitnya di tengah kota. Keuntungan juga untuk warga kota Mataram”, ucapnya di lokasi Car Free Day Udayana, Ahad (21/05).

Sementara Muhammad Arfin (31) mengapresiasi Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan digelarnya dua seri MXGP di Lombok dan Sumbawa, 23 -25 Juni dan 1 – 2 Juli mendatang. Hal ini dikatakannya memberikan angin segar pula bagi pariwisata kota Mataram.

“Terimakasih Pemprov NTB menghadirkan MXGP juga di Lombok. Pasti ramai karena tiketnya termasuk murah”, yakinnya.

Senada dengan hal itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik kota Mataram, I Nyoman Swandiasa mengatakan, warga kota Mataram bisa dipastikan meramaikan event MXGP karena venue yang sudah dikenal dan menjadi pusat keramaian selama ini.

“Pokoknya pasti semua warga kota akan menyukseskan MXGP putaran Lombok”, tegasnya.

Taufan Rahmadi, staf khusus Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yang turut hadir dalam kegiatan Gebyar Road to MXGP Lombok Sumbawa 2023 di halaman kantor Dinas Kominfotik NTB, jalan Udayana Mataram
menghimbau warga kota Mataram dan NTB agar mensyukuri rangkaian gelaran event internasional di NTB karena dampak ekonomi yang luas serta kemajuan pariwisata NTB di masa depan.

“Ini kontribusi kita memajukan pariwisata NTB dan mendukung NTB sebagai destinasi sport tourism”, ujar Taufan Rahmadi.

Dihadiri ratusan masyarakat yang datang di arena Car Free Day, hadir pula Sekda NTB, Asisten 2, para kepala dinas dan perwakilan event organizer MXGP. Dalam kegiatan tersebut masyarakat juga memperoleh pemeriksaan kesehatan gratis dan mobile cafe dari Dinas Sosial, Dinas Perpustakaan dan Arsip serta Bapenda Cafe selain kegiatan senam bersama dan hiburan musik dari artis Desi X Factor dan Gemilang Band. (jm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *