H. Didi Sumardi: Anjangsana Pramuka Bagian Dari Tradisi Persaudaraan Yang Produktif

Mataram – Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Mataram secara khusus menggelar anjangsana dengan tokoh-tokoh senior Pramuka Kota Mataram, Sabtu (10/06/2023).

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Ketua Kwarcab Kota Mataram, H. Didi Sumardi beserta rombongan diantaranya Bendahara Kwarcab, Waka Binawasa, Orgakum dan beberapa perwakilan pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) Kota Mataram.

Kegiatan kunjungan ini dilaksanakan oleh Kwarcab Kota Mataram dalam rangka menjalin silaturrahim antar Pengurus Kwarcab Kota Mataram dengan kakak-kakak tokoh Pramuka atau senior Pramuka Kota Mataram.

Pada kesempatan tersebut Ketua Kwarcab Kota Mataram, H. Didi Sumardi mengatakan bahwa kegiatan Anjangsana merupakan bagian dari tradisi yang harus dirawat oleh segenap anggota Pramuka dimanapun berada, karena mengandung nilai persaudaraan.

“Kunjungan ini bagian dari membangun tradisi persaudaraan dan ukhuwah yang selalu dilaksanakan oleh pengurus Kwarcab kota Mataram. Ini sebagai bagian dari pengamalan nilai-nila kepramukaan”, ujar Didi Sumardi.

Bagi pria yang akrab disapa Kak Didi ini, anjangsana bukan hanya silaturrahim biasa melainkan sebagai jalan menimba ilmu serta bertukar pikiran tentang kepramukaan dengan para tokoh senior Pramuka.

Selain itu Kak Didi juga secara khusus melaporkan tentang kondisi Kwarcab saat ini yang dinilainya semakin baik dan berkembang.
“Kondisi kami cukup baik dan memiliki hubungi yang cukup baik dengan pihak-pihak lain. Peningkatan terus kami lakukan, mohon saran dan masukan dari para senior alumni kakak-kakak Pramuka”, ucapnya dihadapan tokoh senior pramuka kota Mataram.

Sementara itu Kak Hartomo dan Mukiyat selaku alumni sekaligus tokoh Pramuka kota Mataram merasa bahagia didatangi oleh rombongan pengurus Kwarcab Kota Mataram.
“Alhamdulillah kami masih di ingat, terima kasih banyak atas kunjungan dan doa kakak-kakak semua”, ucap Kak Mukiyat di hadapan pengurus Kwarcab yang hadir.

Kak Makiyat mengaku sering berkunjung ke kantor Kwarcab Kota Mataram, menyaksikan banyak perubahan yang semakin berkembang dari sebelum-sebelumnya.
“Saya sering berkunjung ke Buperma. Kwarcab kota Mataram sekarang sudah luar biasa perkembangannya”, ujarnya. (Man)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *