PPK ORMAWA BEM Universitas Hamzanwadi Pancor Rangkul Masyarakat Gelar Seminar Ketahanan Keluarga

Jerowaru, Lotim – “Keluarga adalah  aset berharga yang dimiliki oleh setiap orang untuk mendapatkan tempat ternyaman untuk pulang”

Melihat beberapa banyaknya permasalahan yang terjadi di kabupaten Lombok Timur khususnya di Kecamatan Jerowaru, Tim PPK ORMAWA BEM Universitas Hamzanwadi Pancor menggelar Seminar Ketahanan Keluarga yang bertempat di Kantor Desa Pemongkong Rabu, 27/09/2023.

“Kami sudah berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan pemberdayaan khususnya perempuan melalui metode Clustering yang ada di desa Pemongkong Ujung, sudah kurang lebih 3 bulan ini kami mengedukasi dan mengimplementasikan berbagai macam masalah dan juga memberikan pemecahan masalah terutama pada remaja dengan membawa tema besar yaitu 8 fungsi keluarga”, Kata Ketua tim PPK ORMAWA dalam pidato sambutannya sebelum membuka acara.

“Hari ini tim PPK Ormawa BEM universitas Hamzanwadi juga mengadakan seminar dengan tema Ketahanan Keluarga dengan memahami 8 Fungsi Keluarga untuk Cluster untuk usia 25-35 tahun dengan menghadirkan ibu-ibu PKK desa Pemongkong”, Ungkapnya.

Alhamdulillah, Kepala desa menyambut kami dengan penuh keramahan, beliau secara langsung melibatkan diri untuk mengikuti pembukaan seminar ketahanan keluarga yang diadakan. Hadir beberapa pejabat desa juga ikut memeriahkan acara mulai dari sekretaris desa, kadus pemongkong ujung, Staf desa dan pemateri kece yang diundang langsung dari kecamatan Jerowaru yaitu kepala P3AKB.

Acara yang di mulai sejak pukul 09.00-11.00 wita tersebut berjalan dengan lancar karena kontribusi penuh yang diberikan oleh pihak desa, peserta seminar dan juga tim PPK Ormawa BEM universitas Hamzanwadi. (ibra_km_rb/ijang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *