Wisuda Santri Tahfiz RTQ Al-Kamal Dihadiri Gubernur NTB

Mataram. Yayasan Rumah Tahfiz Qur’an Al-Kamal Lombok melaksanakan acara Wisuda Santri Tahfiz Angkatan IV pada hari Ahad, 3 Juli 2022 di Gedung Graha Bakti Praja Kantor Gubernur Provinsi NTB. Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Provinsi NTB Dr. H. Zulkiflimansyah beserta Ibu Hj. Niken, Badan Tahfiz Internasional KH. Efendi Anwar, LC., Sekcem Kec. Pringgarata, Pengurus Yayasan RTQ Al-Kamal dan Orang Tua/Wali Santri.

Gubernur Provinsi NTB dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pengasuh Yayasan RTQ Al-Kamal telah menghadirkan momentum yang istimewa kepada santri dan orang tua wali. Ia juga menyampaikan bahwa Pemprov memberikan perhatian secara khusus kepada anak-anak yang Hafiz Al-Qur’an karena mereka adalah generasi muda harapan masa depan. “Atas nama Pemprov mengucapkan terima kasih kepada para pengurus dan ustadz yang telah menghadirkan momentum istimewa kepada para santri dan juga kepada orang tua wali, kami memberikan perhatian khusus kepada anak-anak hafiz,” jelasnya.

Sementara itu anggota Badan Tahfiz Internasional KH. Efendi Anwar, LC dalam sambutannya menyampaikan bahwa banyak negara yang khawatir akan hancur karena krisis generasi muda yang kuat dan produktif. Sementara negara kita 10-15 tahun kedepan memiliki surplus generasi muda yang kuat dan produktif. Ini salah satu berkat peningkatan penguatan moral dan keimanan melalui pembentukan generasi Qur’ani. “Negara kita 10-15 tahun kedepan surplus generasi muda yang kuat dan produktif melalui generasi qur’ani”. jelasnya.

Ketua Yayasan RTQ Al-Kamal Ustadz Kamaludin, S.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa santri yang diwisuda pada acara ini berjumlah 60 santriwan/wati katagori hafiz 1-10 juz. Dalam acara ini juga diberikan penghargaan kepada santri terbaik kategori juara umum Fitri Rohana hafiz 10 juz, Fahmil Qur’an hafiz 5 juz kategori fullday, Era Fazira hafiz 5 juz kategori reguler, Suci Maharani hafiz 10 juz kategori Asrama. (Rtq/Hamzah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *