400 UKM Ikut mendukung penyelenggaraan Lombok Sumbawa Fair Event Internasional World Superbike (WSBK)

Mewakili Kadiskop UKM NTB, Sekdiskop UKM NTB Muhammad Fauzan S.Ag,M.Pd membuka kegiatan Kurasi UMKM Produk Kuliner dan Handicraft di Lantai 2 Aula Plut KUMKM NTB Jalan Pemuda Mataram. (29/10/2022)

Fauzan mengatakan sebanyak 400 produk UKM akan dikurasi dan sekitar 80% kuliner (makanan dan minuman) sisanya 20% adalah Handicraft.

Nantinya, Kata Fauzan Prodak UKM yang telah lulus kurasi atau memenuhi persyaratan akan mengisi stand yang ada di dalam Sirkuit Pertamina Grand Prix of Indonesia di kawasan Mandalika Kabupaten Lombok Tengah.

Fauzan menganjurkan kepada 400 UKM terutama kepada Kuliner agar tidak terlalu banyak menjajakan produknya pada hari pertama dan kedua mengingat jumlah penonton tidak terlalu banyak sehingga dikhawatirkan produknya tidak banyak yang terjual, untuk itu dianjurkan lebih banyak pada hari ketiga.

400 UKM yang hadir nanti dalam rangka mendukung penyelenggaraan Lombok Sumbawa Fair Event Internasional World Superbike (WSBK) yang akan digelar pada tanggal11 – 13 November 2022.

Sementara itu tim kurasi sebanyak 15 orang diantaranya dari Diskop UKM NTB, Dinas Perindustrian NTB, Dinas pariwisata NTB, Dinas Perdagangan NTB, BPOM,PLUT KUMKM NTB dan UNIDO.

Harapannya UKM bisa sejahtera dan prodaknya laris manis terjual dan Pelaksanaan WSBk berjalan lancar,aman dan jumlah penonton bisa tercapai sesuai dengan target Pemerintah Provinsi NTB. (Tim KM Mataram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *