Touring Mandalika

Melawan lupa….dan teringat waktu “muda”.

Waktu KKN UB tahun 1988 di Ponorogo, pernah naik GL 100 sendirian. Malam hari. Berangkat Bada Magrib dari Desa Kemuning Kecamatan Sambit Ponorogo, sampai Dinoyo Malang dini hari. Lewat jalur selatan, Trenggalek, Tulung Agung, Blitar dan Malang. Waktu itu jalur ini konon masih kategori “angker” dan “rawan”. Ada kaitannya dengan cerita “petrus”.

Sering juga bolak balik Malang – Tanjung Perak Surabaya. Malang – Blitar. Malang – Lumajang dll.

Minggu 6.11.2022, bersama Gubernur NTB – Bapak Dr. H. Zulkieflimansyah yg membonceng Ibu Hj. Niken dengan moge BMW nya, didampingi Ka OPD Pemprop, kami seakan uji nyali lagi. Touring dari RSUP Dasan Cermen ke Sirkuit Mandalika. Ini bukan touring biasa. Ini balapan kata Pak Aidy Furqon yg nampak pucat waktu finish di Bukit Jokowi.

Sambil kembalikan mood sejenak, kami menikmati tuak manis, jagung kulup, ambon kulup, kacang kulup. Bercanda dalam suasana riang gembira. Tujuan touring memang untuk refreshing sambil sosialisasi WSBK. Juga ingin nikmati sensasi bermotor di dalam lintasan sirkuit.

Saat ditunggu tiba. Otoritas MGPA – Mas Josan ( Joko Santoso ) mempersilahkan kami bersiap untuk test race lintasan sirkuit. Korlap WSBK Pak Jamal – Staff Ahli Gubernur meski gunakan jaket training olahraga atau cocoknya untuk naik gunung, tapi gayanya di lintasan tak kalah dengan Toprak. Pak Rum, Dae Iwan, Dinda AKA dan yang lain semua geber sepeda motor dan gas polll sekencang2nya. Dinda Aul – Kadis DPMPD action ngepot dipengkolan tanpa kurangi kecepatan. Alhamdulillah semua selamat dan berjalan lancar.

Malam harinya… satu persatu saya kontak yg ngebut2 di lintasan. Tak satu pun angkat telpon. Tengah mlm baru di respon. Maaf mik Sekda, tadi tdk respon telpon karena masih berorah…. ada juga yg ngaku kerokan…..sugul isin selet…..ada yg masuk angin…..alamak……(H.Lalu Gita Ariadi – Sekda NTB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *