Tersentuh dengan Kondisi Papuq Mudah di Desa Jagaraga, Polres Lombok Barat Serahkan Bantuan

Lombok Barat, NTB – Tersentuh akan kondisi lansia Papuq Mudah di Desa Jagaraga Kuripan, sehingga jajaran Polres Lombok Barat turun langsung menyerahkan bantuan.

Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus Nyoman Gede J., S.H., S.I.K., M.A.P., menyerahkannya melalui Kasat Reskrim Polres Lombok Barat Iptu I Made Dharma Yulia Putra S.T.K.,S.I.K.

“Menindaklanjuti atensi dari Bapak kapolres Lombok Barat, sehingga langsung turun memberikan bantuan sosial,” ungkap Kasat Reskrim Polres Lombok Barat.

Papuq Mudah merupakan salah satu lansia di Desa Jagaraga, pada usia senjanya harus tetap mengurus cicitnya yang masih berusia 5 tahun. Padahal kondisinya sendiri sangat memprihatinkan, Jumat (10/2/2023).

Kasat Reskrim juga mengatakan bahwa, melalui kegiatan Bantuan Sosial ini harapannya dapat meringankan beban tangungjawabnya.

“Kita tadi sudah menemui langsung kondisi papuq mudah. Memang cukup memprihatinkan, pada usianya yang saat ini,” ungkapnya.

Dengan kondisi gubuk reot, dan bocor bila hujan deras melanda. Menurutnya, pada usianya yang telah renta ini, Papuq Mudah seharusnya menikmati hari tuanya dengan nyaman. Bersama anak, cucu, serta cicit-citnya.

Kegiatan Sosial tidak asing baginya, sewaktu menjabat sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar juga rutin melalui kegiatan Jumat Berkah. Sasarannya juga kepada kaum lansia yang membutuhkan.

“Kegiatan Bantuan Soaial ini secara spontan kita lakukan. Tahunya saat membaca pemberitaan di salah satu media lokal. Sehingga kita spontanitas dari Bapak kapolres Lombok Barat untuk melakukan kegiatan ini,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Kasat Reskrim berkesempatan mengunjunginya langsung, dan menyerahkan sejumlah paket sembako.

“Semoga ini juga menjadi perhatian semua pihak. Nantinya kita juga tidak tinggal diam, selain memberikan perhatian secara langsung, tentunya kita koordinasikan juga dengan pihak terkait,” imbuhnya.

Baik itu Bersama Dinas sosial, maupun pihak-pihak lainnya untuk memperhatikan kondisi dan keberadaan Papuq Mudah ini.

“Kita dorong terkait dengan bantuan apa yang bisa diperoleh. Terutama terkait dengan tempat tinggalnya, harapannya untuk segera dapat diperbaiki,” harapnya.

Melansir dari Radar Mandalika, Kepala Desa setempat menerangkan bahwa Dinas Sosial Sosial Lombok Barat telah melakukan pengecekan di kediaman Papuq Mudah.

Selain itu juga, pihak Desa telah melakukan koordinasi dengan pihak Disperkim dan Baznaz, untuk mendapatkan bantuan terhadap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). (Tim KM Lobar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *