HBK Peduli dan Kesira Beri Pengobatan dan Sunatan Massal Gratis di Lombok Timur

Lombok Timur – Yayasan HBK Peduli terus konsisten melakukan gerakan sosial bagi masyarakat Pulau Lombok. Kali ini, yayasan yang dibentuk oleh Almarhum H. Bambang Kristiono (HBK) itu memberikan pelayanan kesehatan dan sunatan massal gratis bagi masyarakat Pulau Lombok pada Rabu (18/9/2024).

Kali ini, Yayasan HBK Peduli menggandeng Kesira (Kesehatan Indonesia Raya) yang merupakan sayap Partai Gerindra. Pelayanan pengobatan dan sunatan masal gratis itu dilakukan di Dusun Pelepok, Desa Lepak, Kecamatan Sakra Timur, Kabupaten Lombok Timur. Hadir dalam kesempatan tersebut hadir langsung Ketua Yayasan HBK Peduli Rannya Agustyra Kristiono. Rannya didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Lombok Timur, Haerul Warisin (Haji Iron) dan Anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) II Lombok Timur fraksi Partai Gerindra Khairil Anwar.

Setibanya di lokasi acara, Rannya langsung disambut emak-emak serta anak-anak yang memang telah menunggu kedatangannya. Rannya menyalami satu persatu masyarakat sembari melempar senyum. Warga tampak antusias ketika Putri Almarhum H. Bambang Kristiono itu tiba di lokasi.

Dalam sambutannya, Rannya mengaku terharu atas ramainya sambutan masyarakat. Acara itu menurutnya menjadi momen melepas kerinduan bersama masyarakat.

“Bapak/Ibu terima kasih ya atas sambutannya. Saya merasa sangat senang bisa bertemu kembali dengan Bapak/Ibu dan adik-adik semua. Saya ingin bertemu dengan masyarakat Mudah-mudahan kita terus bisa menyambung tali silaturrahim ke depan,” ujar Rannya.

Rannya berharap, pelayanan pengobatan dan sunatan massal gratis itu dapat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama bagi para lansia dan anak-anak yang dikhitan. Pihaknya berkomitmen untuk terus berbuat bagi masyarakat, apapun kondisi dan situasinya. Hal itu, kata Rannya merupakan salah satu pesan Ayahandanya.

“Yayasan HBK Peduli ini akan terus menyapa masyarakat dengan berbagai macam kegiatan sosial. Sekarang ini pengobatan dan sunatan massal gratis. Kemudian penyaluran air bersih masih kita lakukan, nanti kita kita akan mencari kegiatan-kegiatan lain,” bebernya.

“Yayasan HBK Peduli akan tetap berkomitmen membantu masyarakat sesuai dengan tujuan pendiriannya,” sambungnya.

Menurut Rannya, selain urusan pendidikan dan infrastruktur, kesehatan masyarakat terutama lansia dan anak-anak juga mesti menjadi perhatian bersama semua pihak. Usai memberi sambutan, Rannya juga turut menyaksikan pemberian pelayanan kesehatan dan sunatan massal gratis.

Sesekali, Rannya tampak berdialog dengan masyarakat dan anak-anak yang hadir di lokasi acara. Rannya tak bisa menyembunyikan rasa harusnya ketika melihat satu persatu masyarakat diberikan pelayanan kesehatan gratis. Dalam kesempatan tersebut, HBK Peduli juga membagikan telur gratis kepada masyarakat.

“Sektor kesehatan dan gizi masyarakat ini juga tentu akan diberikan perhatian serius oleh Presiden terpilih yang juga Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Pak Prabowo Subianto,” bebernya.

Di tempat yang sama, Calon Bupati Lombok Timur Haerul Warisin berharap kegiatan tersebut dapat membawa manfaat bagi masyarakat dan keberkahan.

Dalam kesempatan tersebut, Hairul Warisin menyampaikan gagasannya untuk membangun Lombok Timur. Dirinya juga berdialog dengan masyatakat.

Selain itu, Anggota DPRD Lombok Timur Fraksi Partai Gerindra Khairil Anwar menyampaikan terima kasih kepada Rannya dan Yayasan HBK Peduli yang tidak lelah memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Mewakili masyarakat kami mengucapkan terima kasih kepada Mba Rannya dan Yayasan HBK Peduli. Partai Gerindra berkomitmen untuk terus hadir di tengah masyarakat,” jelasnya.

Terakhir, Perwakilan Masyarakat Rizal Iskandar mengucapkan terima kasih kepada Rannya dan HBK Peduli. Menurutnya, masyarakat bahagia atas pelayanan pengobatan dan sunatan massal gratis.

“Tentu kami mengucapkan terima kasih kepada Mba Rannya yang tekah membantu masyarakat. Masyarakat kita bahagia. Ini bukan kali pertama, tapi sudah sering.
Ke depan kami haral Mba Rannya dan Yayasan HBK Peduli terus konsisten membantu masyarakat,” bebernya. (Tim KM Lotim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *