3 Organisasi Pemuda Rensing Bat Santuni Anak Yatim, Terlantar dan Duafa

Sakra Barat, Lotim – 3 Organisasi Pemuda Karang Taruna Garda Bhakti, Aliansi Mahasiswa Pemuda Rensing Bat (AMPAR) dan Remaja Masjid Jami’ Nurul Islam Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur hari ini Ahad, 27 Ramadhan 1442 H / 09/05/2021 M menyelenggarakan Santunan Kepada anak yatim piatu, terlantar dan Duafa kepada kurang lebih 140 orang yang tersebar di 5 Kewilayahan Desa yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama.

Acara dihadiri Kepala Desa yang diwakili Sekretaris desa, TGH. Muh. Wirajaya, Lc sebagai penceramah, Pengurus Masjid, 3 pengurus organisasi pemuda, Karang Taruna, Ampar, Remaja Masjid, masyarakat penerima santunan dan ratusan masyarakat desa Rensing Bat.

Santunan yang diberikan adalah sumbangan dari masyarakat Rensing Bat baik yang ada di dalam desa maupun luar desa,, Ini disampaikan Nuruddin, M.Pd sa’at menyampikan sambutannya mewakili 3 organisasi pada acara sebelum santunan dimulai yang bertempat di Masjid Jami’ Nurul Islam 1 jam menjelang berbuka.

Kegiatan ini menurut Nuruddin pantas untuk dilestarikan karena merupakan syiar dalam rangka masyarakat peduli terhadap Anak yatim Piatu, terlantar dan Duafa. Semua masyarakat yang menerima santunan ini adalah rekomendasi dari semua kepala dusun yang benar-benar berhak menerimanya. Kegiatan ini juga terlaksana berkat dukungan masyarakat yang telah menyisihkan hartanya untuk diberikan kepada yang berhak menerimanya.

Kami pemuda menjembatani penyaluran sumbangan yang diserahkan, kurang lebih 9 jutaan yang terkumpul sejak program Ramadhan beramal dibuka beberapa hari lalu , kurang lebih 150 masyarakat yang ikut berpartisipasi menyumbang, ada juga masyarakat yang mengirim melalui Rekening Bank, Ungkap Nuruddin.

Kami juga mengapresiasi semangat ibu-ibu yang telah membantu kegiatan ini dengan menyiapkan nasi kaput sebagai menu berbuka, Alhamdulillah ratusan nasi kaput bisa dikumpulkan dari ibu-ibu dari 5 Dusun yang ada, Sambungnya.

Rencana kami kedepan Lanjut Nur, Kita akan menggalang dana untuk kegiatan santunan ini dengan menitipkan Kotak amal di setiap Kios yang ada di masing-masing dusun, Sumbangan yang kita dapat nantinya akan di peruntukkan juga sebagai dana pengajian yang dilaksanakan setiap minggu serta dana untuk keberlangsungan kegiatan Tahfizul Qur’an yang ada di Masjid, Tutup Nur.

Sedikit dari Admin tentang indahnya Berbagi. sesungguhnya berbagi bukan tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang kau beri, namun seberapa tulus dan ikhlasnya apa yang ingin kau beri.

Jangan pernah lupa untuk selalu bersyukur. Dan berbagi adalah salah satu cara untuk bersyukur atas nikmatNya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *