Peringatan Isro’ Mi’raj di Rensing Bat, Panitia Hadirkan Gubernur NTB

Rensing Bat, LOTIM – Ada yang berbeda di! Peringatan Isro’ Mi’raj Tahun ini dengan Hadirnya Gubernur Nusa Tenggara Barat di Desa Rensing Bat yang sebelumnya tidak pernah direncanakan, pasalnya sehari sebelum kegiatan digelar baru Informasi tentang akan hadirnya orang nomor satu di NTB ini baru di ketahui oleh pengurus Masjid dan Pemerintah Desa Rensing Bat.

Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc diwakili Drs. H. Sahnan, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Provinsi Nusa Tenggara Barat, Murnan, S.Pd Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur hadir pada acara Isro’ Mi’raj yang dilaksanakan pada siang Senin, 20/02/2023.

Hadir juga dalam acara tersebut Kepala Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi, SE, Ketua Pengurus Ponpes Mukhtarul Amin NWDI Rensing Bat Dr. Muslihun Muslim, M.Ag dan 4 orang Tuan guru sebagai penceramah serta tamu Undangan lainnya.

Gubernur dalam pidato singkatnya berpesan kepada anak-anak NTB untuk terus belajar dan belajar agar kedepan menjadi orang yang mampu memajukan daerah, Ia juga berharap anak-anak NTB bisa sukses di luar negeri dengan berkuliah di luar negeri, Ujarnya sambari menceritakan pengalamannya bersekolah di banyak Negara.

Banyak tempat yang dikunjungi di NTB dan ternyata masih banyak masyarakat yang belum tersentuh dengan aliran listrik, mereka hanya mengandalkan lampu pijar layaknya masyarakat terdahulu dan ini menjadi PR kita bersama agar mereka bisa diterangi layaknya masyarakat di lain tempat, Ungkapnya.

Dikatakannya lagi, Kedatangannya ke Desa Rensing Bat ini untuk sekedar bersilaturrahmi dengan masyarakat, karena semenjak dirinya dinobatkan sebagai gubernur NTB sebutnya, baru kali ini bisa datang ke Rensing Bat.

Ia menambahkan, Kedatangannya tidak menjajikan yang muluk-muluk dan macam-macam, hanya satu pintanya sambil bercanda, setiap masyarakat bisa menunaikan ibadah haji bagi yang mampu.

Sementara itu, Kepala Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi, SE dalam sambutan singkatnya menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang ke Desa Rensing Bat kepada Gubernur zulkiflimansyah, ini menjadi satu penghormatan bagi kami karena bisa dihadiri oleh orang nomor 1 di NTB.
Kades 2 priode ini juga sedikit menyampaikan vilosofi tentang singkatan dari nama desa “Rensing Bat“ yang banyak masyarakat mengartikan sebagai Rencana Singkat Batek Awes Tambah yang merupakan alat pertanian yang selalu digunakan oleh para petani untuk menggarap sawah ladangnya mengingat sebagian besar masyarakat Rensing Bat berprofesi sebagai petani.

Selanjutnya Kabag Kesra dalam kesempatan tersebut menyampaikan sumbangan untuk pembangunan Masjid Nurul Islam Rensing Bat yang dalam kesempatan tersebut secara langsung menyerahkan kepada pengurus masjid, Ia berharap bantuan ini bias bermanfaat. (ibra_kmrb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *