Dr. H. Muhammad Feisal Tamin

Pertengahan Maret 2023 lalu, ketika pulang kampung ke NTB, Dr. H. Muhammad Feisal Tamin, putra NTB satu2nya hingga kini yg pernah duduk menjadi menteri di Republik ini, sempat mampir ke pondok kami di Puyung.

Sillaturrahmi ini berubah jadi reuni dadakan antara Ibu mertua saya – Hj Lale Suryatni dgn pejabat yg di era Mendagri Amir Mahmud bertindak sebagai Jubir ( Karo Humas ) Depdagri. Juga pernah menjadi Dirjen Bangda dan Sekjen Depdagri hingga akhirnya menjadi Menteri Penertiban Aparatur Negara Kabinet Indobesia Bersatu di era kepresidenan Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri.

Ibu mertua saya Hj Lale Suryatni, rupa2nya teman sekelas sang menteri dulu waktu sama2 sekolah di SPMA Mataram yang lokasi sekolahnya kini menjadi komplek Islamic Centre Masjid Hubbul Wathan. Beliau cerita sejarah terbentuknya SPMA di NTB. Beliau berdua juga sekelas dengan Bapak Jacub Nuwawea NTT, yang di Era Presiden Gus Dur di angkat menjadi Menteri Tenaga Kerja RI. Secara historis SPMA Mataram telah menelorkan 2 orang Menteri yang membanggakan.

Minggu lalu, 9 Juni 2023, saya sempat sillaturrahmi ke kediaman Bapak Dr H. Muhammad Feisal Tamin yg asri di daerah Tomang Grogol Petamburan Jakarta Barat. Saya disambut hangat dan mendapat banyak ilmu dari seorang senior. Ditengah bincang2 santai senior dan junior ini, terselip kenangan2 indah beliau antara lain tentang sosok seorang putra daerah yang beliau hormati, Drs. HL Azhar. Berikut catatan kecil dari cerita kala sillaturrahmi tersebut. (H.Lalu Gita Ariadi – Sekda NTB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *