Bunda Niken Beri Pelatihan Masa Transisi PAUD-SD kepada Ratusan Guru PAUD, Guru SD, dan Kader PKK di KSB

Bunda PAUD NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati, SE. M.Sc atau yang akrab disapa Bunda Niken, memberikan pelatihan terkait masa transisi dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ke Sekolah Dasar (SD) di KSB, Rabu 12 Juli 2023. Pelatihan tersebut diikuti ratusan guru PAUD, Guru SD, dan Kader PKK yang ada di KSB.

Dalam kesempatan tersebut, Bunda Niken mengungkapkan masa transisi PAUD-SD merupakan momen penting bagi anak-anak. Sehingga, dibutuhkan persiapan yang tepat dan dukungan yang memadai. Hal tersebut merupakan penunjang terpenting dalam memberikan anak pengalaman yang menyenangkan. Enam aspek kemampuan fondasi dalam jenjang PAUD pun harus terpenuhi.

Enam aspek tersebut yakni, kemampuan kognitif, kemampuan bahasa dan komunikasi, kemampuan motorik kasar dan halus, kemampuan sosial dan emosional, kemampuan seni dan kreativitas, dan kemampuan pengetahuan lingkungan.

Bunda Niken juga memberikan apresiasi kepada Pemda Kabupaten Sumbawa Barat, TP PKK dan juga tenaga pengajar, atas kerja keras dan kerja kompaknya selama ini. Bunda Niken juga meminta agar seluruh pengajar dapat terus bersemangat dalam memberikan pengajaran dan pendampingan kepada anak didiknya.

Pada kesempatan yang sama, Bunda PAUD KSB, Hanipah Musyafirin, menyampaikam bahwa pihaknya sebagai mitra Pemda, terus melakukan pemdampingan kepada wali murid dan juga tenaga pengajar PAUD dalam peningkatan kuliatas pendidikan di daerahya.

Akhir sambutannya, Bunda PAUD KSB menyampaikam bahwa, saat ini PAUD HI di KSB telah mencapai 30%, kedepan pihaknya akan terus berupaya dan bersinergi mewujudkan 100% PAUD HI di KSB. (kominfotikntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *