Tampil & IKA UB NTB

Alhamdulillah, minggu ( 13/8 ) penuh berkah. Sillaturrahmi sambil bhakti sosial dengan teman2 yg tergabung dalam wadah Tiang Alumni Malang Pelajar mahasIswa Lombok (TAMPIL) di Ponpes Darul Iman KLU. Diterima sahibul bait ponpes, Dr. TGH Najmul Ahyar. Setelah pelagak2 lekong belah, belauq bedaye sambil nostalgia waktu hidup susah penuh perjuangan di Malang acara di lanjut sholat Zohor berjamaah dan menanam pohon buah2an…….

Sillaturrahmi berlanjut, menemani rekan2 anggota Ikatan Keluarga Alumni Universitas Brawijaya ( IKA UB ) NTB yang bhakti sosial di Ponpes Tarbiyatul Islamiyah Dusun Kopang Desa Medane KLU. Ustadz H. Hambali – pimpinan dan pengasuh ponpes dan segenap santri menyambut gembira kedatangan rombongan IKA UB NTB.

Hubungan baik dan ikatan emosional ponpes dengan IKA UB sejak lama sudah terjalin baik. Berawal dari karya2 nyata membantu ponpes bangkit dari kehancuran yg rata dengan tanah akibat gempa bumi 5 Agustus 2018 lalu. Kegiatan trauma healing, mbak dida, danik dll serta dukungan moral dan bantuan materiil dilakukan di ponpes. Rekan2 IKA UB pun bercita2 suatu saat nanti, santri2, Tahfidz yang yatim piatu dan berprestasi baik, akan dibimbing dan di kawal untuk ikuti pendidikan di 15 fakultas yg ada di Unibraw Malang. Insyaallah, aamiin yra. (H.Lalu Gita Ariadi – Sekda NTB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *