Perayaan Ulang Tahun Desa Rensing Bat ke-12, Pemdes Gelar Dzikir dan Do’a

Rensing Bat, Lotim – Dalam Rangka memperingati Hari Kemerdekaa Negara Republik Indonesia yang ke – 78 (17 Agustus 2023) dan Ulang Tahun yang ke-12 Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat yang jatuh pada 15 Agustus 2023 kemarin, Pemerintah Desa menggelar Acara Zikir dan Doa bersama di halaman Kantor Desa Rabu (malam kamis), 16/08/2023.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa beserta jajarannya, Sekretaris Camat, Anggota BPD, Lembaga-lembaga desa, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Babhinkamtibmas, Babinsa Desa, Pimpinan Pondok Pesantren Mukhtarul Amin beserta seluruh santrinya, peserta KKN UNHAM dan PPL IAIH Pancor dan masyarakat desa Rensing Bat.

Sebelum kegiatan dzikir dan do’a ini digelar, Pemerintah desa bersama Karang Taruna telahpun menggelar Lomba pra acara peringatan sejak tanggal 13 – 16 Agustus yang bertujuan untuk pembuktian dan semangat dalam rangka HUT RI dan HUT desa yang digelar secara bersamaan di bulan yang sama serta sebagai ajang silaturrahim antar warga.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan pemotongan Tumpeng oleh kepala desa dan Sekcam Sakra Barat serta seluruh jajaran pemerintah desa di depan hadirin yang hadir.

Kepala Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi, SE dalam sambutannya setelah acara dzikir doa menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun Desa Rensing Bat ke-12 tahun 2023 dan selamat ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-78 semoga desa dan negara kita semakin maju dan sejahtera.

Ia juga mengcapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang berkesempatan hadir dalam acara ini dan tidak lupa pula beliau mengucapka Do’a dan ucapan terima kasih kepada semua masyarakat khususnya para tokoh masyarakat yang telah terlibat dalam memperkarsai berdirinya Desa Rensing Bat baik yang Masih hidup maupun yang telah meninngal dunia.

Melalui momen ini lanjut dia, kita mengingat kembali betapa beratnya perjuangan para pendahulu kita dalam memperjuangkan berdirinya Desa Rensing Bat, sekarang tugas kita selaku Pemerintah Desa adalah melanjutkan estafet dari perjuangan tersebut agar karya bakti kita semua bermanfaat bagi kepentingan masyarakat, sehingga tercipta Desa Rensing bat yang maju, sejahtera dan religius, Tukasnya

Sementara itu, Sekcam Sakra Barat Suhirman, SH mewakili Camat Sakra Barat dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya kepada semangat masyarakat desa rensing bat atas partisipasi dan dukungannya sehingga terlaksananya acara ini.

Perjuangan para orang-orang terdahulu yang telah membentuk desa rensing bat seperti sekarang ini perlu di berikan apresiasi dan didoakan semoga para penerusnya makin semangat untuk memajukan desa.

Sekcam juga dalam kesemoatan tersebut menyampaikan beberapa hal terkait prestasi yang diraih desa rensing bat sejak 12 tahun baru. Desa yang masih baru namun memiliki banyak prestasi terutama dibidang kesehatan seperti STBM, Stunting dan terbaru menjadi wakil Kabupaten Lombok Timur untuk mengikuti lomba ditingkat provinsi bulan september mendatang untuk posyandu keluarga.

Selanjutnya, Setelah acara Dzikir Doa selesai, Panitia semarak HUT RI dan HUT desa memberikan hadiah dan penghargaan kepada para pemenang lomba yang disaksikan kepala desa dan tamu undangan yang hadir.(Tim KM Rensing Bat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *