Diskop UKM NTB Raih Penghargaan 3 Terbaik Transfumi dan Pendampingan Digital

Dinas Koperasi UKM Provinsi NTB terpilih menjadi terbaik 3 Nasional atas dukungan dan suport program Garda Transfumi, yaitu transformasi usaha mikro dari sektor Informal ke Formal. (23/11/2023)

Perolehan penghargaan ini juga alhamdulillah berkat keterlibatan dan usaha keras dari team Garda Transfumi Se NTB, dimana Garda Transfumi NTB dalam tahun 2023 mendapatkan capaian terbanyak 3 nasional baik dari Nomor Induk Berusaha (NIB) dan Sertifikat halal dalam pendampingan digital.

Dalam 2023 Garda Transfumi NTB hasil pendampingan sebanyak 73.642 NIB bagi pelaku usaha mikro. Penerimaan penghargaan ini diwakili oleh Kabid Pembinaan UKM Diskop UKM Provinsi NTB dan diserahkan oleh Deputi Usaha Mikro Kemenkop dan UKMRI di Monjali Monumen Jogja tanggal 22 November 2023.

Disamping itu juga penghargaan terbaik ke 3 nasional diraih oleh Mahendrayani salah seorang Konsultan PLUT KUMKM sebagai Movement Manager Garda Transfumi NTB. Dan Ade Purnawirawaan anggota Garda Transfumi menjadi Garda Transfumi Vaforit.

Walaupun NTB mendapatkan capaian terbanyak ketiga setelah Jawa Barat dan Sulawesi Selatan, tetapi secara presentase capaian NTB top one. Tetapi karena Kemenkop dan UKM RI memberikan penilaian berdasarkan jumlah capaian bukan berdasarkan persentase.

Dalam acara Apresiasi Transfumi Summit 2023 di Monjali Monumen Jogja tersebut, dari 100 orang anggota Garda Transfumi sebanyak 28 anggota dari NTB diundang untuk hadir menyaksikan penyerahan penghargaan. (Tim PPID Diskop UKM NTB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *