Pj Ketua Dekranasda, Bunda Lale, Buka Program Inkubasi Fashion Batch II dan Inkubasi Kriya Batch I: Tanamkan Motivasi dan Semangat untuk Berkarya

Mataram, NTB – Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi NTB, Ir. Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi secara resmi membuka Program Inkubasi Fashion Batch II dan Inkubasi Kriya Batch I. Dirinya menegaskan yang paling utama pentingnya menanamkan motivasi dan semangat pada para peserta untuk terus berkarya dan mengembangkan bakat serta potensi mereka di bidang fashion dan kriya. (06/05/2024).

“Di dalam pembelajaran orang dewasa tidak lagi seperti Guru dan murid sehingga yang paling utama tanamkan motivasi dan semangat dalam berkarya”. Ujarnya saat membuka acara di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB.

Bunda Lale juga menjelaskan semangat dan motivasi dalam berkarya sangat dibutuhkan, mengingat itu semua menjadi modal utama, dalam menghadapi berbagai rintangan dan untuk menghasilkan karya-karya yang membanggakan.

“Dengan semangat yang tinggi, kita akan mampu menghadapi berbagai rintangan dan menghasilkan karya-karya yang membanggakan,” tambahnya.

Ketua Dekranasda NTB Bunda Lale juga menambahkan NTB selalu mengambil peran aktif untuk menjadi bagian dari pembangunan industri Fashion dengan melakukan serangkaian kegiatan, layaknya hari ini Inkubasi Fashion Jilid II bisa terlaksana, dan Inkubasi kriya menjadi inkubasi yang pertama kali dilaksanakan di tahun 2024.

“NTB selalu mengambil peran aktif untuk menjadi bagian dari pembangunan industri Fashion dengan melakukan serangkaian kegiatan, hari ini inkubasi Fashion Jilid II dan Inkubasi kriya menjadi inkubasi pertama kali di tahun 2024”. Terangnya.

Dalam acara yang sama di jelaskan Ketua Indonesia Fashion Chamber (IFC) Bali NTB, Cindy Liana Putry, acara tersebut ditujukan untuk fokus dan memperhatikan dengan baik para pelaku yang ingin terjun ke dunia usaha, menciptakan bisnis yang dapat bersaing, Sustainable, tidak terputus mennjadi produk-produk unggulan NTB

“Kami ingin menginkubasi dan ingin secara fokus dan memperhatikan secara detail para pelaku yang ingin terjun ke dunia usaha, Menciptakan bisnis yang dapat bersaing sehingga apa yang kami bentuk tidak terputus dan dapat berlanjut dan menjadi produk-produk serta para pelaku unggulan NTB”. Tegasnya.

Program Inkubasi Fashion Batch II dan Inkubasi Kriya Batch I dirancang untuk memberikan pelatihan selama enam Bulan melalui Offline dan Online, melakukan pembimbingan, dan pendampingan kepada para peserta dalam mengembangkan keterampilan dan bisnis mereka di bidang fashion dan kriya. Para peserta akan mendapatkan kesempatan untuk belajar dari mentor-mentor yang berpengalaman dan memiliki keahlian di bidangnya masing-masing.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh para peserta Program Inkubasi Fashion dan Kriya, para pelaku industri kreatif, serta berbagai pihak terkait di NTB. Diharapkan melalui program ini, akan lahir banyak bakat baru dan produk-produk kreatif yang dapat memperkaya industri kreatif di NTB serta mengangkat nama daerah NTB di tingkat nasional maupun internasional. (Kominfotikntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *