Bunda Lale Pimpin Rapat Penentuan Persiapan Peserta Lomba Peringatan HKG PKK ke-52

Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi menghadiri Pertemuan dengan Ketua dan Sekretaris TP. PKK Kabupaten/Kota Se – NTB di Pendopo Gubernur, pada Senin 19 Februari 2024.

Pertemuan tersebut digelar dalam rangka membahas Penentuan dan Persiapan Peserta Lomba Peringatan HKG PKK Ke – 52 Tahun 2024 Tingkat Nasional.

“HKG PKK ke-52 akan dilaksanakan di Kota Surakarta (Solo) Provinsi Jawa Tengah dari tanggal 14 sampai dengan 16 Mei 2024,” jelas Bunda Lale.

Bunda Lale melanjutkan, jambore tersebut akan dirangkaikan juga dengan puncak peringatan Hari Ulang Tahun Dekranas RI pada tanggal 14 Mei. Seluruh acara akan dirangkaikan dengan berbagai lomba yang akan diikuti oleh PKK dari Kabupaten dan Kota yang akan mewakili Provinsi NTB.

Lomba-lomba tersebut di antaranya, lomba parade nusantara, paduan suara, cerdas cermat, video kreatif jingle gelari pelang, memasak menu lokal, serta senam kreasi cuci tangan.

Lomba parade nusantara direncanakan akan diwakili oleh Dompu, paduan suara oleh Kota Mataram atau KSB, Lomba cerdas cermat gabungan antar kab/kota, lomba jingle kab diwakili oleh Kabupaten Lombok Tengah, Lomba memasak Kab Sumbawa Barat, lomba senam kreasi Kota Bima dan Kab Bima.

“Ini baru konsep dari kami nanti kita akan membahas dan rembukan lagi,” pungkas Bunda Lale. (novita, opik, kominfotikntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *