Perbanyak Sedekah dan Sholawat Serta Hindari Praktik Riba Jika Ingin Terbebas Dari Hutang

Hello sahabat Koperasi dan UMKM NTB, Diskop UKM NTB tadi pagi menggelar Imtaq di Musholla yang dihadiri oleh pegawai lingkup Diskop UKM dan UPTD Balatkop UKM NTB. (15/3/2024)

Sebelum mendengarkan tausyiah yang disampaikan oleh Kabid Fasilitasi Pembiayaan Simpan Pinjam (FPSP) Bq,Ayu Juwita Mayasari,SE,MM, Sekretaris Muhammad Fauzan,S.Ag,M.Pd selaku pembawa acara mengajak kepada kita semua agar di bulan Suci Ramadhan ini memperbanyak menanam amal ibadah dan mengingatkan kita agar sholat tepat waktu.

” jika ingin hidup kita lebih baik maka mari perbaiki sholat kita”. Kata Sekdis.

Sementara itu Kabid Fasilitasi Pembiayaan Simpan Pinjam (FPSP) Bq,Ayu Juwita Mayasari,SE,MM dalam tausyiahnya ingin berbagi pengalaman terkait dengan perjalanan hidup yang tentu tidak luput dari masalah dan ujian, oleh karna itu kata Baiq Juwita, semua itu mari serahkan kepada Allah SWT.

“Tapi jangan hanya pasrah semata namun harus diirngi dengan ikhtiar baru hasilnya kita serahkan kepada Allah SWT”. Sambung Bq.Juwita.

Sesuai dengan Bidangnya Fasilitasi Pembiayaan Simpan Pinjam, Bq Juwita mengajak dalam penggunaan modal usaha, agar tidak menggunakan praktik riba, karna dalam penggunaan modal dari unsur riba maka akan banyak cobaan yang akan di lalui.

“Ini berdasarkan pengalaman saya saat membuka salon dengan menggunakan modal dari unsur riba, namun Alhamdulillah setelah mengikuti seminar seminar terkait dengan bahaya riba , maka saat itu tidak lagi menggunakan modal dari praktik riba”. Cerita Bq Juwita

Lanjut Bq Juwita, Ia mengajak untuk mengamalkan dan memperbanyak sholawat seperti sholawat jibril dan beberapa sholawat lainnya dan niatkan sesuai dengan hajat kita dan jangan lupa perbanyak sedekah.

Selain itu Bq Juwita juga menyampaikan agar terhindar dari hutang dan hidup bisa tenang, Ia mengajak, selain istikhomah membaca sholawat juga membaca beberapa surat seperti Surat Al Waqiah, Surat Al Mulk, Surat Ar Rahman dan Surat Yasin.. (Tim PPID Diskop UKM NTB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *