Pj Gubernur NTB Tinjau Bendungan Pandan Duri, Ziarah Makam Pahlawan Nasional hingga Kobarkan Semangat Belajar Santri

Lombok Timur – Penjabat (Pj) Gubernur NTB Hassanudin meninjau Bendungan Pandan Duri yang terletak di Desa Suangi Kecamatan Sakra Lombok Timur (13/7/2024). Kunjungan Pj Gubernur Hassanudin ke Bendungan Pandan Duri dalam rangka mendengar aspirasi Pembekel Pekasih dan keluh kesah masyarakat Lombok Timur bagian selatan. Khususnya terkait penyaluran air irigasi untuk persawahan Balai Wilayah Sungai BWS Provinsi NTB.

Kondisi kemarau dan perubahan iklim membuat banyak sawah khususnya di Lombok bagian selatan mengalami kekeringan. Oleh karena itu, Pemprov NTB siap mencarikan solusi yang terbaik, guna menanggulangi permasalahan tersebut.

Kadis Kominfotik Provinsi NTB Dr. Najamuddin Amy, MM., membenarkan jadwal Pj Gubernur NTB Hassanudin.

“Iya, Pj Gubernur NTB Bapak Hassanudin weekend ini terjadwal beberapa agenda. Agenda utama merespons dan mendengarkan aspirasi pekasih dan keluh kesah masyarakat terkait persoalan kekeringan di bagian selatan Lombok Timur sekaligus meninjau kondisi Bendungan Pandan Duri. Bersama perangkat daerah untuk segera dikoordinasikan solusi bersama Pemda Lombok Timur,” ungkap Kadis Kominfotik NTB.

Sebelum meninjau Bendungan Pandan Duri, Pj Gubernur NTB beserta rombongan berkesempatan melakukan Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Maulana Syaikh Muhammad Zainuddin Abdul Madjid. Adapun ketika berziarah ke Makam Pahlawan Nasional tersebut, Pj Gubernur NTB menyempatkan bersilaturahim dengan tokoh agama, pengurus NWDI Pancor dan menyapa santri-santriwati di salah satu Pondok Pesantren yang ada Pancor, Lombok Timur.

“Pj Gubernur NTB belum sebulan bertugas di NTB sehingga diawal tugas mengusahakan dalam setiap kunjungan bersilaturahim dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat. Alhamdulillah, sebelum ke Pandan Duri Pak Pj Gubernur ziarah dulu ke Makam Maulana Syaikh Pahlawan Nasional kita serta bersilaturahim dan berdialog dengan menitip pesan semangat kepada santri santriwati di Pancor,” terangnya.

Dalam pertemuannya dengan para santri, Pj Gubernur Hassanudin mengobarkan semangat para santri, untuk menimba ilmu agama dan dunia. Karena hal tersebut menjadi modal mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia Emas di masa mendatang.

“Pemuda-pemudi berjiwa religius dan bersemangat kebangsaan tinggi menjadi modal mewujudkan Indonesia Emas,” pesannya.

Rangkaian acara kunjungan Pj Gubernur NTB bersama rombongan di Lombok Timur berlangsung khidmat. (nov/dyd/kominfotik-biroadpimntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *