PJ Gubernur NTB, Hassanudin: Hari Kesadaran Nasional Moment Refleksi dan Pengingat ASN dalam Pengabdiannya pada Bangsa dan Negara

Mataram-Penjabat (PJ) Gubernur NTB, Dr. Hassanudin, S.I.P, MM memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Rabu (17/7/2024).

PJ Gubernur mengatakan, bahwa Upacara Hari Kesadaran Nasional menjadi momen refleksi sebagai pengingat bagi para ASN untuk terus semangat dalam mengabdi kepada bangsa Indonesia.

“Nasionalisme pengabdian dan tanggung jawab serta disiplin merupakan nilai – nilai utama yang harus selalu kita junjung tinggi setiap langkah dan tindakan kita, sebagai abdi negara kita memiliki tanggung jawab besar dalam tugas dan fungsi, tanggung jawab ini tidak hanya kepada atasan atau instansi tempat kita bekerja namun, lebih dari itu tanggung jawab kita kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tuturnya.

Ia mengajak agar terus bersama menperkuat komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, apalagi pada zaman era digitalisasi yang semakin berkembang, teknologi yang semakin kompleks dan dinamis.

“Oleh karena itu, kita dituntut untuk terus beradaptasi dan terus meningkatkan kapasitas diri agar memberikan pelayan yang lebih efektif dan lebih efisien serta inovasi dan kreativitas harus menjadi bagian dari budaya kerja kita,”ungkapnya.

Terkahir, PJ Gubernur NTB menghimbau kepada seluruh ASN untuk dapat merenung terkait makna dari hari Kesadaran Nasional, menjadikan momen ini sebagai titik balik untuk mengevaluasi diri sendiri.

“Tentunya, marilah kita jadikan momen ini sebagai titik balik, titik start untuk senantiasa mengevaluasi dan memperbaiki diri dan senantiasa untuk berupaya meningkatkan kualitas kita sebagai abdi dan pelayan masyarakat, kita adalah pelayan masyarakat dan masyarakat menaruh harapan besar kepada kita,” pungkasnya.

Pada kegiatan tersebut ditandai dengan pemberian penghargaan kepada ASN yang akan mengikuti Seleksi Nasional Anugerah ASN yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 – 31 Juli 2024, diantaranya Dr. H. Aidy Furqon kategori JPT Pratama Terbaik, Firmansyah, S.Hut., M.Si kategori JPT Administrator Terbaik, Senja Puja, S.T, M.Eng kategori Jabatan Pengawas Terbaik dan Solikin, SKM, MPH kategori Best Employ. (serly/her/diskominfotikntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *