YPP Mukhtarul Amin NWDI, Serah Terima Santri Baru Tahun Ajaran 2024/2025

Lombok Timur – Pondok Pesantren Mukhtarul Amin NWDI Rensing Bat merayakan momen istimewa dalam agenda tahunan dengan menggelar serah terima santri baru untuk tahun pelajaran 2024/2025 Ahad, 21/07/2024.

Kabut haru menyelimuti seluruh santri baru dan juga orang tua wali serta para tamu undangan yang hadir dalam acara serah terima tersebut.

Sebanyak 19 siswa/i untuk Raudatul Atfal (RA/TK), Madrasah Tsanawiyah (MTs) 42 santri/i dan Madrasah Aliyah (MA) 16 Santri diserahkan secara simbolis oleh perwakilan wali santri kepada Ketua umum Pondok Pesantren Prof. Dr. Muslihun, M.Ag sekaligus penyerahan santri yang sudah selesai belajar untuk jenjang RA dan MTs.

Hadir dalam acara tersebut pelindung dan penasehat Yayasan Pondok Pesantren TGH.M. Yusuf Ma’mun, Ketua umum yayasan Prof.Dr.H.Muslihun,QH.,M.Ag, Prof.Dr.TGH. Abdul Fattah,M.Phil.I, ketua pembina asrama, TGH.Muhammad Wirajaya,Lc.,M.Sos,  TGH.Zulkarmain Almusannip,QH.,Lc, Kepala Desa Rensing Bat, tamu undangan lainnya serta orang tua wali dan calon santri baru.

Ketua umum Pondok Pesantren Mukhtarul Amin NWDI Rensing Bat Prof. Dr. Muslihun, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa Segala sesuatu yang kita raih mulaikan dengan niat baik. Pasang niat dalam rangka mendapatkan ilmu maka semua akan menjadi berkah, Pesannya kepada hadirin yang hadir sebelum melanjutkan pidatonya.

“Masuk di Pondok Pesantren itu mudah-mudah sulit, kenapa tanya Prof. Muslihun kepada para santri, Karena menurutnya kita harus ikhlas dengan tekad yang kuat, Orientasinya  bagimna mendapatkan ilmu yang baik”, Ujarnya.

Ada 6 hal yang perlu diingat jika ingin menjadi orang baik, Yang pertama adalah Kecerdasan, Kedua Keinginan yang kuat, Ketiga semangat yang kuat, Ke empat harus ada biaya, Ke lima ada guru dan ke Enam waktu belajar yang panjang. Ilmu itu harus di tuntut dan wajib dituntut, Imbuhnya

Menurut Prof. Muslihun, Idealnya santri dalam pondok pesantren yang sedikit santrinya baru bisa dikelola dengan baik. Pihaknya akan terus berupaya membangun pondok pesantren ini, tentu dengan biaya terutama tanah wakaf yang sekarang ini kita selesaikan pembayarannya untuk pembagunan ruang kelas dan asrama. Gedung yang ada sekarang khusus untuk belajar.

Mari kita berdoa dan ikhtiar untuk memajukan pondok pesantre ini. Perlu dukungan dari semua masyarakat, Ajaknya.

Alhamdulillah setiap tahun santri semakin bertambah, baik tingkat RA, MTs dan Aliyah. Dengan ikhtiar alhamdulillah Pondok pesantren Mukhtarul Amin ada peningkatan, ini berkat kerja keras pengurus dan kita sebagai masyarakat, Pungkasnya.

Di akhir sambutannya, Prof. Muslihun menyampaikan ucapan Terimakasih juga kepada wali santri atas kepercayaan mendidik anak-anaknya, mudah-mudahan menjadi anak yang bermanfaat untuk masyarakat Nusa dan Bangsa.

Ia juga berpesan kepada para santri yang sudah menamatkan pembelajarannya di Ponpes Mukhtarul Amin NWDI Rensing Bat untuk terus menjaga nama baik madrasah ini.

Ia menyebutkan, Madrasah ini yang awalnya sebuah madrasah Tsanawiyah dan  Alhamdulillah sekarang sudah semakin berkembang tentu dengan perjuangan kita semua dan berubah menjadi sebuah pondok pesantren tempat kita mengabdi dan belajar.

Atas nama pengurus Pondok Pesantren, Prof. Muslihun berharap terutama kepada para santri/i jika nantinya sudah selesai ditingkat  MTs lebih memprioritaskan madrasah Aliyah yang ada disini. Karena menurutnya Ponpes yang kita miliki diklola dengan baik dan dibimbing oleh para ustad bukan oleh para santri seniornya.

Ponpes ini adalah ponpes kita bersama bukan individu, mari kita berkontribusi sebanyak banyaknya, Ia juga mengajak hadirin yang hadir untuk terus membantu, jika tidak mampu dengan uang, mari membantu dengan tenaga, doa dan mengajak keluarga kita menyekolahkan di Pondok Pesantren Mukhtarul Amin NWDI Rensing Bat.

Acara selanjutnya pengajian yang disampaikan oleh Prof.Dr.TGH. Abdul Fattah,M.Phil.I kemudian dilanjutkan cukur massal santri baru dan acara diakhiri dengan do’a.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *