Gerakan Nasional Bendera Merah Putih, Pj Gubernur NTB: Mari Lanjutkan dan Warisi Nilai-nilai Patriotisme

Mataram – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar Gerakan Nasional Pembagian Bendera Merah Putih. Penjabat (Pj) Gubernur NTB Hassanudin, mengajak seluruh masyarakat untuk melanjutkan dan mewarisi nilai-nilai patriotisme yang telah diperjuangkan oleh para pejuang bangsa (2/8/2024).

“Saya merasa bangga dan terhormat berada di tempat ini, di depan anak-anakku yang patriotisme. Mari kita lanjutkan dan warisi nilai-nilai patriotisme para pejuang bangsa yang telah kita nikmati saat ini,” tuturnya di Teras Udayana.

Dengan haru biru Pj Gubernur mengatakan hadir menyaksikan gelora semangat kemerdekaan dari semua pelajar se-Kota Mataram suatu kebanggaan dan kehormatan. Dirinya mengatakan semua pelajar yang hadir adalah pelaku sejarah di masa depan yang lebih baik.

“Tentunya ini suatu kehormatan dan kita semua yang berada disini adalah pelaku sejarah untuk masa depan yang lebih baik,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Wali Kota Mataram Dr. H. Mohan Roliskana, S.Sos.,M.H., mengatakan kegiatan pengibaran 10 juta bendera itu adalah kegiatan yang kali ketiga dilakukan. Dirinya menekankan kegiatan itu terus dilestarikan dan di gelorakan, karena bendera merah putih, bukan sekadar menjadi simbol kebanggaan dan perjuangan tetapi menjadi alat perekat pemersatu bangsa Indonesia.

“Kegiatan pengibaran 10 juta bendera ini adalah kegiatan yang ketiga kali dilakukan. Kegiatan ini harus terus dilestarikan dan digelorakan,” tegasnya.

Pj Gubernur NTB menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Mataram, dan seluruh yang hadir. Acara dirangkaikan dengan senam bersama di Lapangan Sangkareang. Dilanjutkan dengan parade jalan bersama. Start dari Taman Sangkareang menuju Teras Udayana melakukan gerakan pembagian bendera merah putih.

Gerakan tersebut dapat membangkitkan semangat patriotisme dan nasionalisme di kalangan masyarakat, terutama generasi muda. Selain pembagian bendera, acara dimeriahkan dengan penampilan seni budaya. Para peserta antusias mengikuti rangkaian kegiatan, diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan kebanggaan sebagai warga negara. (pnd/dyd/kominfotikntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *