PJ Ketua TP PKK NTB Ajak LKSA untuk Mandiri

Lombok Barat-Ketua TP PKK NTB, Ny Dessy Hassanudin, mengajak LKSA secara mandiri dalam mengelola bantuan sosial yang telah diberikan.

“Tetap akan diberikan bantuan namun harus dikelola secara mandiri yang menunjang LKSA itu sendiri,” ungkap Ny. Dessy Hassanudin dalam silaturahminya bersama Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Yayasan Peduli Anak Lombok Barat, Kamis (1/8/2024).

Lebih lanjut, Ny. Dessy Hassanudin menerangkan bahwa tidak ada permasalahan yang tidak memiliki jalan keluar. Kemandirian merupakan satu dari sekian banyak solusi yang bisa diterapkan pada lembaga sosial ataupun yayasan yang ada di NTB.

“Menciptakan inovasi keterampilan produktif yang memiliki nilai jual, dapat menjadi pemasukan bagi LKSA,” katanya.

Sementara itu kepala Forum LKSA Lombok Barat, TGH. Sohibuddin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pj Ketua TP PKK NTB, karena telah berkunjung ke Yayasan Peduli Anak Lombok Barat.

“Terimakasih atas kunjungan, bantuan, serta motivasi yang Ibu berikan pada hari ini,” imbuhnya.

Pada momen tersebut Ny. Dessy Hassanudin berkesempatan memberikan bantuan simbolis sejumlah 456 juta bagi 2.763 anak anak terlantar yang dibina oleh LKSA yang ada di Wilayah Lombok Barat. Selanjutnya juga diberikan paket sembako, selimut dan matras bagi 30 lansia dan dua unit kursi roda bagi anak penyandang disabilitas.

Menandai kunjungannya Pj Ketua Tim Penggerak PKK Prov NTB mengunjungi fasilitas asrama anak anak LKSA Peduli Anak dan merasa senang anak anak mendapatkan pelayanan yang layak dan nyaman. Ia juga membersamai anak anak yang sedang mengikuti pelajaran di LKSA Peduli Anak, yang kebetulan LKSA ini juga memiliki ijin penyelenggaraan pendidikan/sekolah dari tingkat PAUD, SD dan SMP.

Kunker Ny. Dessy Hassanudin didampingi Kepala Dinas Sosial NTB, Kadis DP3AP2KB, Karo Adpim, dan Sekdis Disnakertrans NTB serta Pokja l TP. PKK NTB.(Ican/her/diskominfotik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *