Asisten I Setda Provinsi NTB, Pimpin Persiapan Pelantikan Pj Walikota Bima

Mataram – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi NTB, Drs H. Fathurrahman, M.Si memimpin rapat persiapan pelantikan Penjabat Walikota Bima yang dirangkaikan dengan Pelantikan Penjabat Ketua TP-PKK Kota Bima dan Pengukuhan Penjabat Ketua Pembina Posyandu Kota Bima.

Rapat berlangsung di ruang rapat Asisten I Setda Provinsi NTB bersama beberapa unsur perwakilan dari Biro Pemerintahan, PKK NTB, Biro Adpim, Dinas Kominfotik serta perwakilan unsur dari Pemkot Bima melalui daring (9/8/2024). Pelantikan rencananya dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus 2024, bertempat di Gedung Graha Bakti Praja Kantor Gubernur NTB.

“Pada rapat ini (secara normatif), semua telah disiapkan, waktu dan tempat, Pj Gubernur dan Istri, karena setelah pelantikan Pj Walikota Bima, mesti bertolak kunjungan ke IKN, bersama dengan segenap pimpinan daerah se-Provinsi NTB,” ungkapnya.

Turut hadir Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Setda Provinsi NTB, Ir. Lalu Hamdi, M.Si, perwakilan dari unsur Biro Adpim, Dinas Kominfotik NTB, TP-PKK NTB, dan diikuti unsur perwakilan Pemerintah Kota Bima melalui daring. Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Setda Provinsi NTB Lalu Hamdi, memastikan persiapan acara dapat berjalan lancar dan diharapkan semua unsur harus mempersiapkan secara matang.

“Semoga kita semua dapat mempersiapkan semuanya dengan baik dan semua saling koordinasi. Hal-hal penting harus dicermati baik itu SK, naskah sambutan dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Pelaksanaan agenda pelantikan Pj Walikota Bima yang baru oleh Pj Gubernur NTB, dikarenakan berakhirnya masa bhakti Pj Walikota sebelumnya. Sebagaimana diketahui, Pj Walikota Bima sebelumnya Ir H. Mohammad Rum, MT turut sebagai calon kontestan pada Pilkada Kota Bima. (she/dyd/kominfotikntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *