Lomba Cadika Mahakarya Design Competition

Dalam rangka menyambut Hari Pramuka ke 63 serta meningkatkan skill anggota Pramuka Kota Mataram. Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kota Mataram mengadakan Kegiatan Lomba Cadika Mahakarya Design Competition dengan Tema ” Berjiwa Pancasila, Menjaga NKRI “. Lomba ini diikuti oleh 13 peserta dari seluruh pangkalan/sekolah yang diundang,terdiri 6 peserta putri dan 7 peserta putra dan dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus 2024 bertempat di Bumi Perkemahan Kota Mataram.

Pada saat Pembukaan Kegiatan dihadiri oleh Kak Ketua Kwartir Cabang Kota Mataram Kanda H. Didi Sumardi, S.H. serta didampingi oleh kak bendahara, kak wakil Sekretaris serta andalan penegak dan pandega kwartir cabang Kota Mataram.
.
Dalam sambutannya, kak kwarcab menekankan bahwa kegiatan ini “Sebagai wadah untuk meningkatkan kualitas peserta didik serta sebagai tanggung jawab kwarcab kota mataram untuk terus menerus mengembangan potensi yang ada dalam peserta didik, khususnya bagi pramuka penegak dan pandega yang ada di Kota Mataram”

Kegiatan ini sebagai pemacu untuk meningkatkan kreativitas bagi peserta didik diluar kemampuan tekhnik kepramukaannya. “Jangan berhenti sampai kegiatan ini, akan tetapi harus tetap bisa berkontribusi, mungkin saat ini menjadi peserta semoga kedepannya bisa menjadi penyelenggara kegiatan” ujar Kanda Didi.

Kegiatan harus dikembangkan dengan dunia kekinian, para peserta harus mampu mengeksplor diri untuk mampu memanfaatkan kemajuan tekhnologi saat ini. Sehingga mampu memberikan kesan positif bagi masyarakat.

Diakhir sambutannya kanda H. Didi memberikan ucapan semangat kepada seluruh peserta, “Tetap semangat dan tetap konsisten dalam hal mengembangkan diri serta semangat untuk terus menggapai prestasi di masa kini dan di masa yang akan datang” tutup kak kwarcab. (Tim KM Mataram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *