Kominfotik NTB Bersama Mitra Kerja Gelar Rakor Sie Publikasi Dokumentasi HUT RI ke-79 2024

Mataram – Dalam rangka menyukseskan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar rapat koordinasi bersama
Mitra Kerja Diskominfotik, diantaranya Komandan resort militer 162/WB diwakili Kepala penerangan komando resort militer 162/WB, dan Kepala kepolisian daerah NTB yang diwakili kepala bidang humas kepolisian daerah NTB, Radio Republik Indonesia (RRI), Televisi Republik Indonesia (TVRI) NTB, dan LKBN Antara NTB. Rapat tersebut bertujuan untuk menyinergikan seluruh persiapan teknis dan program penyiaran yang akan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan rangkaian HUT RI ke-79 pada tahun 2024.

Rapat koordinasi ini dipimpin oleh Kepala Diskominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos.,M.M, dihadiri oleh Kepala penerangan komando resort militer 162/WB, kepala bidang humas kepolisian daerah NTB, pimpinan serta perwakilan dari RRI dan TVRI NTB. Dalam sambutannya, Dr. Najamuddin menekankan pentingnya peran media dalam menyukseskan rangkaian peringatan HUT RI.

“Kolaborasi antara Diskominfotik, dengan Korem 162/WB, Polda NTB, tentu akan mengawal rangkaian acara kemerdekaan ini dengan baik, peran RRI, dan TVRI pun akan berjalan dengan baik, dan melalui siaran radio dan televisi, kita dapat menjangkau masyarakat hingga ke pelosok daerah, sehingga mereka dapat turut merasakan semangat perayaan HUT RI ini,” ujar Dr. Najam di Bank NTB Syariah, Kamis, (15/08/2024).

Rapat tersebut membahas pengamanan, siaran dan publikasi rangkaian HUT RI yang akan dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur, siaran Apel Bendera HUT RI, RRI dan TVRI NTB berkomitmen untuk menyiarkan secara langsung beberapa acara utama, sehingga masyarakat yang tidak dapat hadir langsung tetap bisa mengikuti rangkaian peringatan HUT RI ke-79.

Kepala RRI Mataram, Nazwin, Ahmad S. Adm, M. Ap, dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa RRI akan mengerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk memastikan siaran peringatan HUT RI dapat berjalan lancar dan menarik.

“Tentunya kami RRI sangat siap memberikan yang terbaik dan mensukseskan HUT RI yang ke-79,” katanya.

Senada dengan itu, Kepala TVRI Stasiun NTB Saktiono wahyujati, S. Sos, juga menegaskan komitmen TVRI dalam mendukung penyiaran rangkaian acara HUT RI ke-79.

“TVRI akan menyiarkan siaran langsung di Ibu Kota Negara pukul 08.00 WIB, dan begitupun di NTB kami juga melakukan siaran langsung dengan menyiapkan beberapa tim liputan,” ungkap Saktiono.

Selain program siaran langsung, Diskominfotik NTB juga akan memaksimalkan penggunaan media sosial dan platform digital untuk menyebarluaskan informasi terkait peringatan HUT RI ke-79. Dengan demikian, masyarakat dapat mengakses informasi dan mengikuti rangkaian acara dari berbagai saluran.

Rapat koordinasi ini diakhiri dengan pembentukan tim kerja gabungan yang akan bertugas mengawal persiapan hingga pelaksanaan siaran langsung dan program-program terkait peringatan HUT RI ke-79. Seluruh pihak yang terlibat optimistis bahwa dengan koordinasi yang baik dan persiapan yang matang, perayaan HUT RI ke-79 di NTB akan berlangsung meriah dan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

Peringatan HUT RI ke-79 ini diharapkan tidak hanya menjadi momen untuk merayakan kemerdekaan, tetapi juga memperkuat rasa persatuan dan cinta tanah air di antara masyarakat NTB, sekaligus mengingatkan kembali akan perjuangan para pahlawan bangsa.(pnd/her/DiskominfotikNTB).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *