Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024

Mataram- Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024 digelar di Lapangan BRIDA Provinsi NTB. Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB, Tri Budiprayitno yang mewakili Penjabat Gubernur NTB, Hassanudin. Upacara dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk unsur Forkopimda NTB, para bupati dan walikota yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka se-NTB, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka NTB, kepala perangkat daerah selaku anggota Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka NTB, serta para pimpinan Kwartir Cabang dan Satuan Karya Pramuka di NTB.

Dalam sambutannya, Kadispora NTB menyampaikan pesan dari Pj. Gubernur NTB, yang mengucapkan selamat memperingati Hari Pramuka ke-63. Atas nama Pemerintah Provinsi NTB, beliau menyampaikan terima kasih atas dukungan Gerakan Pramuka dalam berbagai program dan kegiatan pemerintah. Dukungan ini menunjukkan eksistensi Gerakan Pramuka dalam membangun sinergi untuk mempersiapkan generasi muda yang berjiwa Pancasila dan menjaga keutuhan NKRI.

Lebih lanjut, Pj. Gubernur NTB berharap Gerakan Pramuka dapat terus memberikan pendidikan keterampilan hidup (life skills), termasuk soft skill, hard skill, serta kecerdasan sensorik yang mencakup kecerdasan spiritual, emosional, sosial, intelektual, dan fisik. Dengan demikian, para anggota Pramuka dapat menjadi sosok ideal yang membawa perubahan positif bagi bangsa dan negara.

Beliau juga mengapresiasi peran aktif Gerakan Pramuka NTB dalam berbagai kegiatan pengabdian masyarakat, seperti penanganan bencana, penanaman pohon, menjaga kebersihan lingkungan, serta adaptasi terhadap teknologi dan ketahanan pangan. Di akhir sambutannya, ia berharap Gerakan Pramuka NTB terus bekerja untuk membangun sinergi, kolaborasi, dan komitmen, guna memajukan Gerakan Pramuka di masa kini dan masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *