Ribuan Siswa SMA/SMK Meriahkan HUT RI ke-79 Dengan Lomba Gerak Jalan

Mataram – Pemerintah Provinsi NTB menggelar kegiatan lomba gerak jalan merdeka yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79 dan diikuti oleh 205.000 orang peserta dari siswa-siswi SMA/SMK se NTB dan ibu-ibu PKK Provinsi NTB, Kamis (15/8/2024).

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Kominfotik) Provinsi NTB diwakilkan oleh Kepala Bidang Persandin, Safrudin dalam pembukaan lomba gerak jalan merdeka digelar di lapangan Islamic Center NTB dan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB bapak Lalu Gita Ariadi dan Ketua TP PKK Provinsi NTB ibu Dwianne Dessy Hassanudin beserta para Kepala OPD lingkup Provinsi NTB.

Dalam sambutannya Lalu Gita Ariadi menyampaikan didalam perlombaan akan tersirat jiwa yang kompetitif baik antar regu dan maupun pribadi.

“Saya harap perlombaan ini dilaksanakan dengan jiwa yang sehat dan penuh kebersamaan, saling menjaga kekompakan dan ketertiban,” ungkapnya.

Sekda juga mengajak para generasi penerus bangsa untuk terus mengekspresikan diri menuju Indonesia Emas di Tahun 2045 baik dalam perjuangan maupun pembangunan.

“Generasi penerus bangsa harus memiliki budi pekerti luhur dan berdedikasi serta memiliki pengabdian jiwa yang tinggi selaras dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke-79, yaitu Nusantara Baru Indonesia Maju” pungkasnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air serta semangat nasionalisme di kalangan generasi tingkat SMA/SMK dan dirangkaikan dengan kegiatan Handayani berzikir yang diselenggarakan di halaman kantor Dikbud Provinsi NTB serta penyerahan hadiah bagi pemenang lomba gerak jalan merdeka.

Pelepasan lomba gerak jalan merdeka dilakukan secara simbolis oleh ibu Ketua TP PKK Prov NTB, dengan rute gerak jalan merdeka dimulai dari lapangan Islamic Center NTB dan finish di lapangan Sangkareang Kota Mataram. (Edho/IKP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *