Siswa SMAN 1 Jereweh Aidhil Fitrah, Sukses Kibarkan Merah Putih HUT ke-79 RI

Mataram – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi NTB sukses mengibarkan bendera merah putih pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia yang berlangsung di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB (17/8/2024). Seorang diantara Paskibraka dari SMAN 1 Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat, Aidhil Fitrah mengaku bangga dapat mengibarkan merah putih di Provinsi NTB.

“Kami bangga dapat menjadi bagian dari Provinsi NTB dan bisa mengibarkan bendera merah putih,”ungkapnya.

Berada di posisi pembentang bendera, Aidhil mengaku dengan latihan yang rutin dan tekun sehingga mampu melakukan yang terbaik.

“Alhamdulillah, dengan dukungan seluruh pelatih dapat memberikan hasil yang terbaik, semoga apa yang kita pelajari hari ini mampu menjadi bekal di masa depan,” tuturnya.

Dari 28 anggota Paskibraka NTB 2024, terdiri dari 14 putra dan 14 putri yang terbagi dalam dua kelompok, yaitu Pasukan Delapan dan Pasukan 20. Pasukan Delapan akan memegang peran penting, seperti membawa baki hingga membentangkan bendera.

Berikut para Paskibraka Provinsi NTB tahun 2024, Petugas Pengibaran Bendera Pagi, Danpok: Nazhifah Syahla Putri Felysha – SMAN 1 Sumbawa Besar, Sumbawa. Tengah: Muhammad Kukuh Satria Mada – SMAN 1 Selong, Lombok Timur. Pembentang: Aidhil Fitra – SMAN 1 Jereweh, Sumbawa Barat. Pengerek: Lalu Muhammad Bagus Rizqullah Febrian Putra – SMAN 1 Mataram, Kota Mataram. Pembawa Baki: Pirna Ratnasih – SMAN 1 Tanjung, Lombok Utara dan Pengiring Baki: Nazhifah Syahla Putri Felysha – SMAN 1 Sumbawa Besar, Sumbawa.

Adapun Petugas Penurunan Bendera Sore: Danpok: Aidhil Fitra – SMAN 1 Jereweh, Sumbawa Barat. Tengah: Fauzan Fariz – MAN 2 Kota Bima. Pembentang: I Putu Andhika Yoga Pramata – SMKN 1 Tanjung, Lombok Utara. Pengerek: Athalla Nabiha – SMAN 1 Dompu, Dompu. Pembawa Baki: Azkia Aura Kusumadewi – SMAN 3 Mataram, Kota Mataram. Pengiring Baki: I Gusti Ayu Niti Laksita Nariswari – SMAN 9 Kota Mataram.

Sementara itu, Pelatih Tertua di TNI AU, Letnan 2 Yudha Satria Kusuma mengatakan mengaku berbangga dengan Paskibraka NTB, lantaran telah sukses mengibarkan bendera merah putih pada momentumvHUT RI ke-79.

“Alhamdulillah, dalam perjalanan latihan, semua normal dan pengibaran bendera kali ini sukses. Tidak ada kesalahan dan semua berjalan sesuai dengan harapan kami,” tandasnya.

Dirinya berpesan agar seluruh paskibraka terus bersemangat. Menjadi suatu kehormatan mendapatkan tugas sebagai anggota Paskibraka.

“Tetap semangat, karena itu suatu kehormatan. Mendapatkan tugas mengibarkan bendera merah putih di Provinsi NTB,” pungkasnya. (she/dyd/kominfotikntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *