Cakra Vaganza: Panggung Kolaborasi Seni Tradisional dan Modern Merayakan Kemerdekaan dan HUT Kota Mataram

Di tengah kemajuan zaman, penting bagi kita untuk terus menjaga warisan budaya sembari berinovasi dalam seni modern. Untuk itulah Cakra Vaganza hadir sebagai panggung kolaborasi antara seni tradisional dan seni modern, mencerminkan betapa kaya dan beragamnya kebudayaan kita. Demikian diungkapkan oleh Miq Alwan, Sekretaris Daerah Kota Mataram, dalam acara Cakra Vaganza Pesta Rakyat Cakranegara 2024 yang berlangsung pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Acara yang dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kota Mataram, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Mataram, Camat Cakranegara, Lurah se-Kecamatan Cakranegara, serta ribuan masyarakat Cakranegara ini, tidak hanya sekadar hiburan, tetapi juga merupakan bentuk nyata dari apresiasi terhadap potensi local baik dari segi ekonomi, seni, maupun budaya.

“Kehadiran UMKM dan industri kreatif lokal menunjukkan betapa besarnya potensi yang dimiliki oleh masyarakat Cakranegara, khususnya, dan masyarakat Kota Mataram umumnya dalam menggerakkan perekonomian, terutama melalui produk lokal yang tidak kalah dengan produk nasional.” Tambahnya

Kegiatan Cakra Vaganza ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI ke79 dan HUT Kota Mataram ke-31. “Malam ini kita merayakan kebersamaan dan semangat kemerdekaan serta menyambut HUT Kota Mataram dengan penuh warna dan kreativitas melalui berbagai kegiatan seperti car free night, bazaar UMKM, dan pameran seni tradisional serta modern,” tutupnya. (TK-Diskominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *