Meriahkan HUT ke-79 RI, Pemprov NTB Gelar Beragam Mata Lomba Tradisional

Mataram – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Provinsi NTB menggelar lomba tradisional di Gelanggang Pemuda Mataram, Rabu (21/08/24).

Seluruh karyawan dan pegawai OPD Lingkup Pemprov NTB, instansi vertikal, TNI juga ikut berpartisipasi dan memeriahkan lomba tradisional yang berlangsung di lingkungan gelanggang pemuda UPTD Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov NTB.

Penjabat (Pj) Gubernur NTB Hassanudin juga turut menghadiri dan menyaksikan secara langsung berbagai perlombaan yang diikuti oleh utusan OPD serta dimeriahkan oleh suporter dari masing-masing OPD lingkup Pemerintah Provinsi NTB, instansi vertikal dan jajaran TNI.

“Selain mengenang jasa para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan RI, lomba tradisional diharapkan mampu mempererat silaturahmi dan kolaborasi bersama dalam membangun NTB ke depannya,” harap PJ Gubernur NTB di sela-sela menyaksikan peserta lomba tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, PJ Gubernur NTB juga mengunjungi berbagai spot mata lomba yang diikuti oleh ratusan pegawai atau karyawan lingkup pemerintah Provinsi NTB.

Adapun mata lomba yang digelar diantaranya, lomba Lari Karung perempuan, Lari Karung Laki-laki, Tarik Tambang laki-laki maupun perempuan, begitu juga dengan lomba Terompah bagi laki-laki dan perempuan. Jajaran TNI sangat antusias berpartisipasi mengikuti lomba tradisional.

Seluruh peserta lomba nampak begitu antusias mengikuti berbagai perlombaan. Sementara para suporter dari berbagai OPD Pemerintah Provinsi NTB, instansi vertikal dan TNI nampak begitu semangat memberikan dukungan kepada para jagoan masing-masing. (Man/her/ikpkominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *