Kelurahan Karang Pule Siap Harumkan Mataram di Lomba Tingkat Regional IV

Mataram – Kelurahan Karang Pule mendapat kepercayaan untuk mewakili Kota Mataram dan Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam Klarifikasi Lapangan Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional IV Tahun 2024. Diharapkan, prestasi ini dapat membawa Harum nama Kota Mataram, terutama menjelang peringatan HUT Kota Mataram ke-31 pada 31 Agustus mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Mataram, TGH Mujiburrahman, saat menerima Tim Juri Klarifikasi Lapangan Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional IV Tahun 2024 yang dipimpin oleh Pinurba Parama Pratiyudha sebagai Ketua Juri, bertempat di Kelurahan Karang Pule, Kecamatan Sekarbela, Selasa (27/08/2024).

“Alhamdulillah, Kelurahan Karang Pule mendapat kepercayaan untuk mewakili Kota Mataram dan Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam lomba tingkat Regional IV Tahun 2024 ini. Semoga kehadiran Bapak/Ibu Juri menjadi motivasi bagi kami untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas pelayanan serta pembangunan di tingkat kelurahan”. Ungkapnya sembari tersenyum.

Lebih lanjut, TGH Mujiburrahman menekankan bahwa semangat untuk berkontribusi dalam membangun Kota Mataram diwujudkan melalui berbagai program inovatif dan pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan. Beberapa program unggulan Kelurahan Karang Pule di antaranya adalah PILSADAR (Pilah Sampah dari Rumah), JAGA BERSAMA (Jaring Sampah Bersih Asri Masyarakat Sadar), dan GEMA CANTING (Gerakan Bersama Cegah Stunting).

“Dalam konteks ini, sejalan dengan tema lomba, kami sangat menekankan pentingnya belanja desa/kelurahan yang berkualitas sebagai instrumen utama untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Belanja yang tepat sasaran dan transparan akan memastikan bahwa setiap program, termasuk program unggulan seperti di Kelurahan Karang Pule, dapat memberikan manfaat maksimal bagi Masyarakat”. Pungkas Wakil Walikota Mataram.

Sebagaimana diketahui, Lomba Desa/Kelurahan merupakan salah satu bentuk evaluasi dan penilaian perkembangan desa/kelurahan dalam penyelenggaraan pemerintahan kewilayahan dan kemasyarakatan. Penilaian ini dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kota, provinsi, hingga tingkat regional atau pusat. TGH Mujiburrahman menambahkan, bahwa inovasi yang dilakukan bukan semata-mata untuk mengejar prestasi, namun yang lebih penting inovasi tersebut harus dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami mendorong inovasi ini terutama untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Aparat kelurahan adalah garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, sehingga inovasi harus mampu menjawab kebutuhan dan memberikan dampak nyata bagi kesejahteraan warga”. Jelasnya.

Di akhir sambutannya, beliau menegaskan bahwa dengan pengelolaan anggaran yang bijak dan program yang relevan, kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat, sejalan dengan visi Kota Mataram yang HARUM (Harmoni, Aman, Ramah, Unggul, dan Mandiri).

“Kami optimis bahwa dengan program-program unggulan tersebut, Kelurahan Karang Pule dapat bersaing di tingkat regional dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kota Mataram yang semakin HARUM”. Tutup Wakil Walikota Mataram, TGH Mujiburrahman.(TK-Diskominfo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *