Wujudkan Pilkada Aman, Pj Gubernur NTB Hadiri Apel Pasukan Korem 162/WB

Mataram – Demi mewujudkan Pilkada NTB 2024 yang damai, diadakan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Korem 162/WB di Lapangan Trisula Yonif 742 SWY, Gebang (30/8/2024). Apel tersebut dihadiri Penjabat Gubernur NTB Hassanudin, Kapolda NTB, Irjen Pol Drs. R. Umar Farouk, S.H., M.Hum., serta pejabat Forkopimda NTB lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Pj Gubernur NTB Hassanudin, mengapresiasi persiapan yang dilakukan Korem 162/Wira Bhakti. Pj Gubernur NTB berharap seluruh elemen masyarakat juga turut serta menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung.

“Semoga Pilkada NTB 2024 dapat berjalan dengan aman, tertib, dan sukses,” harapnya.

Sebanyak 1.866 personil TNI mengikuti apel gelar pasukan tersebut. Pasukan TNI disiapkan untuk memastikan sarana dan prasarana yang digunakan dalam tugas pengamanan, dan semua aspek operasional berjalan sesuai dengan prosedur tetap yang telah ditentukan.

Dalam amanat yang disampaikan pada apel, Komandan Korem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti, menjelaskan proses pengamanan diharapkan dapat berjalan baik dan sukses, sebagaimana pada pengamanan Pileg dan Pilpres.

Pentingnya netralitas dan profesionalisme prajurit dalam mengemban tugas mengamankan Pilkada ditegaskan pula Brigjen TNI Agus Bhakti. Hal tersebut sebagai bagian dari komitmen TNI menjaga stabilitas dan ketertiban, selama proses demokrasi berlangsung.

Pada akhir arahannya, Brigjen TNI Agus Bhakti menekankan tugas pengamanan Pilkada harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan kesungguhan. Sebagaimana telah ditunjukkan pada Pileg dan Pilpres silam. (nov/dyd/kominfotikntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *