Hadiri Musda ke-XIII, Asisten II Setprov NTB: Pemerintah tetap Suporting Pramuka

Lombok Barat – Mewakili Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Fathul Gani, M.Si hadiri Musda Pramuka ke-XIII yang mengusung tema Mewujudkan Pramuka NTB yang Berkarakter, Berkualitas dan Unggul di kawasan hotel di Lombok Barat (30/8/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Asisten II Fathul sampaikan dirinya mewakili Pj Gubernur berterima kasih dan tetap mendukung kegiatan gerakan Pramuka yang ada di Provinsi NTB. Bahkan dalam beberapa bulan ke depan, rencananya menyelenggarakan kemah kebangsaan yang diikuti Forkopimda, Kepala OPD Lingkup Provinsi NTB, dan Kwarcab NTB.

“Kami tetap supporting (dukung) aktivitas Gerakan Pramuka. Kita akan melaksanakan kemah kebangsaan yang akan diikuti oleh Forkopimda, Kepala OPD, dan Kwarcab NTB ikut bergabung. Insya Allah kita laksanakan Bulan Oktober,” ungkapnya.

Asisten II Fathul menyampaikan pula pesan dan harapan dari Pj Gubernur, ke depan Pramuka, agar mampu menjadi pemimpin barisan utama dalam pelestarian lingkungan hidup dan kiat melaksanakan gerakan NTB Hijau serta mengaktifkan kembali Jum’at bersih. Terlebih perhelatan MotoGP yang tinggal menghitung hari akan berlaga di Kawasan Sirkuit Mandalika. Kehadiran Pramuka diperlukan menjadi pioner menjaga lingkungan. Mengharumkan NTB bagi semua tamu dari dalam maupun luar daerah serta luar negeri yang datang menyaksikan balapan kuda besi itu.

“Pesan Pj Gubernur, kita terus diharapkan menjadi garda terdepan, untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup. Apalagi dengan perhelatan MotoGP yang akan datang, Gerakan Pramuka diharapkan menjadi pioner garda lingkungan,” imbuhnya.

Dalam acara yang sama, disampaikan Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional (Kwarnas) Mayjen TNI Purn. Dr. Bachtiar Utomo, S.I.P., M.A.P, menyampaikan selamat atas terselenggaranya Musda Gerakan Pramuka yang ke-XIII Provinsi NTB. Gerakan Pramuka dapat memberikan kontribusi, untuk Indonesia makin maju dan jaya.

“Selamat atas terselenggaranya Musda ke-XIII ini, semoga ke depan dapat memberikan kontribusi yang dapat memajukan negara tercinta. Maju dan jaya,” pungkasnya. (pnd/dyd/kominfotikntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *