Mataram Semakin Harum

Mataram – Dalam tiga dekade terakhir, Kota Mataram telah mengalami transformasi yang signifikan, baik dari segi infrastruktur, sosial, maupun teknologi, menjadikannya sebagai salah satu kota yang terus berkembang pesat di Indonesia. Sejalan dengan tema Tahun ini “SEMAKIN HARUM”, menunjukkan semangat keberlanjutan pembangunan, yang mencerminkan komitmen seluruh elemen masyarakat dan pemerintah untuk melanjutkan capaian yang telah diraih, dan sebagai titik tolak untuk meraih tujuan-tujuan besar di masa depan. Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana, saat membacakan sambutan Pj Gubernur NTB, Hasannudin, di upacara peringatan HUT Kota Mataram ke-31, Sabtu (31/082024), di lapangan Sangkareang Mataram.

“Perayaan HUT Kota Mataram tahun ini menjadi momen refleksi atas pencapaian yang telah diraih dan sebagai titik tolak untuk meraih tujuan-tujuan besar di masa depan. Pemerintah Kota Mataram berkomitmen untuk terus bekerja keras dalam mewujudkan visi Kota Mataram sebagai kota yang modern, dengan tetap mempertahankan nilai-nilai budaya dan kearifan lokal yang menjadi akar sejarah berdirinya kota ini”. Ungkapnya

Menurutnya, Sebagai ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kota Mataram memegang peran strategis dalam kemajuan dan perkembangan wilayah ini. Untuk itu diharapkan dengan Tema SEMAKIN HARUM dapat menjadi memperkuat kolaborasi untuk terus berinovasi dan menjadikan Kota Mataram semakin maju dan berkembang.

Diketahui, Kota Mataram telah meraih beragam penghargaan di berbagai sektor dan mendapat pengakuan baik di tingkat regional maupun nasional. Dan salah satunya yakni: Kota Mataram telah dinobatkan sebagai kota terbaik pelayanan publik kategori kualitas tinggi (zona hijau), kota terinovatif IGA Award, kota terprogresif dalam sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE), opini WTP 10 kali berturut-turut, TPID kota berkinerja terbaik di wilayah Nusamapua, penghargaan Universal Health Coverage Award kategori utama, dan berbagai penghargaan lainnya.

“Capaian-capaian ini adalah hasil dari kerja keras dan kolaborasi seluruh elemen masyarakat Kota Mataram, dan merupakan bukti bahwa kita semua terus bergerak ke arah yang lebih baik dalam mencapai visi kota yang lebih maju, sejahtera, dan berkeadilan”. Ucapnya

Diakhir pidatonya, orang nomor satu di Kota Mataram tersebut menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas dedikasi, kerja keras, dan komitmen seluruh elemen pemerintah dan masyarakat Kota Mataram dalam mewujudkan kota yang berkemajuan. Selain itu Ia juga menegaskan capaian ini bukanlah tujuan akhir. Tantangan ke depan tentu tidak akan semakin mudah.

Oleh karena itu, kita harus terus bekerja sama, bahu-membahu, untuk menghadapi berbagai tantangan global dan lokal yang akan datang.

“Semangat untuk terus maju harus terus kita kobarkan dalam setiap langkah yang kita ambil. Semoga Kota Mataram yang kita cintai ini semakin maju, tidak hanya di tingkat regional, tetapi juga di kancah nasional dan internasional. Dan Ke depan, semua pihak harus siap menghadapi tantangan yang ada. Kota Mataram harus mampu menjadi teladan bagi Kabupaten/ Kota di NTB, bahkan mampu menjadi role model bagi daerah-daerah lainnya di Indonesia”. Tutupnya.(TKDISKOMINFO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *