Pendidikan Sejati Itu Perimbangan Antara Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Kognitif dan Kecerdasan Karakter.

Suasana keceriaan anak-anak telihat saat mengikuti Parade Gebyar Paud Kota Mataram 2024, berbagai macam seragam profesi mereka gunakan seperti, seragam Polisi, Dokter, Tentara, Pilot, bahkan ada yang membawa tulisan bercita-cita menjadi Walikota.

“Kita doakan banyak muncul pemimpin-pemimpin di Kota Mataram yang memang siap secara lahir batin dan memiliki karakter yang baik”, Ungkap Wali Kota Mataram H. Mohan Roliskana saat memberikan sambutan pada acara Gebyar Paud Kota Mataram 2024 di Lapangan Sangkareang, Selasa (04/09/2024).

Lebih lanjut Wali Kota menambahkan menjadi pemimpin selain memiliki karakter yang baik, juga harus mempunyai rekam jejak yang baik, ini penting buat kita semua agar anak-anak yang akan menjadi generasi penerus bangsa tidak hanya memiliki kecerdasan kognitif, tetapi mempunyai karakter yang baik, serta kecerdasan emosional yang baik.

Di akhir sambutannya Wali Kota Mataram menekankan kegiatan ini sangat penting karena menghadirkan suasana keceriaan dan kegembiraan buat anak-anak, mendapatkan pengalaman yang baru, belajar berinteraksi serta menjadi ruang mengeksplorasi diri untuk memahami instruksi dan lingkungan.

Di tempat yang sama, Bunda Paud Kota Mataram Hj. Kinnastri Mohan Roliskana dalam sambutannya mengatakan Gebyar Paud tingkat Kota Mataram tahun 2024 bertema “Anak Sehat, Cerdas, Berkarakter, Indonesia Maju, Mataram Semakin Harum”, diikuti oleh 268 Paud dan 50 Raudatul Athfal (RA) se-Kota Mataram dengan total 7000 orang anak didik Paud beserta orang tuanya.

“Kegiatan ini dilaksanakan bukan semata-mata hanya untuk berkanaval ria, tapi ini adalah salah satu ajang kreativitas untuk menunjukkan rasa percaya diri dari anak-anak kita” ungkap Bunda Kikin sapaan akrabnya.

Diakhir sambutannya Bunda Kikin berterima kasih kepada Bunda-bunda Paud seluruh Kecamatan, para Ketua Pusat Kegiatan Gugus (PKG) dan Pendidik Paud yang telah mendidik anak-anak agar terus menjadi pribadi yang baik di masa yang akan datang.

“Kita ingin terus menumbuhkan rasa percaya diri anak-anak ini dan terus memotivasi agar mereka selalu bermimpi untuk menggapai cita-cita yang lebih tinggi”. Ungkapnya yang disambut tepuk tangan para hadirin.(TK-Diskominfo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *