Astra Motor NTB Sasar Kaum Milenial di Event Mayori 2024 Ala Jepang

Sebelah Kiri baju coklat SOH / PIC TDM Mataram Yusuf Safar saat berada di Stand Display Astra Motor NTB
Sebelah Kiri baju coklat SOH / PIC TDM Mataram Yusuf Safar saat berada di Stand Display Astra Motor NTB
Stand Astra Motor NTB melalui Dealer TDM Mataram di Event “Mayori 2024 Mataram No Yoru Matsuri (Festival Malam Mataram)” di Hotel Lombok Vaganza Mataram.

Astra Motor NTB melalui jaringan dealer TDM Mataram hadir di event “Mayori 2024 Mataram No Yoru Matsuri (Festival Malam Mataram)” di Hotel Lombok Vaganza Mataram. Event kolaborasi anak sekolahan ala jepang ini menjadi daya tarik tersendiri bagi Astra Motor NTB untuk menghadirkan 2 motor Scoopy yang lagi trendy bagi kalangan anak muda khusus bagi anak sekolah yang sudah menyandang usia diatas tujuh belasan. (9/9/2024)

Saat ditemui di event Mayori 2024, SOH/PIC Tunas Dwipa Matra (TDM) Mataram Yusuf Safar mengatakan TDM Mataram diberikan kesempatan oleh Main Dealer untuk mengisi Stand Motor yakni Stand Display. Kebetulan ini acaranya anak muda khususnya kalangan pelajar, dari Dealer TDM Mataram membawa 2 motor matic Scoopy dan BeAt yang sesuai dengan minat anak sekolahan.

“Anak-anak sekarang yang SMA tentunya butuh unit juga kaan, paling tidak anak SMA sudah bisa bawa motor karna usianya sudah tujuh belasan, dan target penjulan disetiap acara pameran itu diangka 5 sampai 10 unit. Atau paling tidak sudah dapat feedback atau no telpon yang bisa di follow up kembali”. Ujar Yusuf

Terkait dengan penjualan pada bulan Juli, Agustus dan September, Yusuf mengakui terjadi penurunan dari bulan juli ke agustus, dan berharap pada bulan septemer ini terjadi peningkatan penjualan.

“Kami ada penurunan cuma 2 unit dihari kemarin, dibulan juli penjulan sekitar kurang lebih 270 unit dan dibulan Agustus sekitar 240 unit, sedangkan masuk pada minggu pertama bulan September turun 2 unit. Pada bulan Agustus terjual 50 unit, sekarang hanya 48 unit. Untuk bulan september ini, target penjualan sekitar 300 unit”.  Akui Yusuf

Sambung Yusuf, paling banyak penjualan saat melakukan kunjungan ke calon pelanggan Door to Door, artinya jemput bola, ini banyak dilakukan imbas dari setelah menggelar pameran diberbagai event dengan memperkenalkan Dealer TDM Dealer Mataram kesetiap pengunjung pameran.

“Penjualannya lebih banyak di door to doornya, dan itu sebenarnya atas hasil dari pemeran yang di lakukan disetiap event, jadi banyak yang minta dikunjungi, jadi kita follow up mereka, ada effectnya juga saat menggelar pameran”. Tandasnya.

Terkait dengan keberadaan TDM Dealer Mataram, Yusuf menjelaskan, Man Powernya dianggap masih kurang, terutama tenaga mekanik di bengkel, bengkel tidak boleh lepas dari dealernya karena bengkel itu sendiri proses lanjutan dari dealer , pelanggan tidak boleh menunggu terlalu lama.

“Rencana saya minggu ini harusnya sudah ada 2 tambahan tenaga mekanik untuk bengkel, saya tidak mau ada orang antri, nunggu terlalu lama karna itu merupakan kunjungan ulang dari konsumen. Termasuk perubahan diruang tunggu konsumen, baik yang ke bengkel atau yang ke counter. Intinya lebih ke Man Powernya”. Papar Yusuf yang merupakan warga asli Denpasar Bali, dan pindahan dari Dealer Astra Motor daerah Sumatera Selatan dan mulai gabung di TDM mataram pada tanggal 3 September kemarin.

Untuk diketahui bahwa Mataram no Yoru Matsuri merupakan event kolaborasi antar sekolah dalam menciptakan keharmonisan dan memperkuat ikatan organisasi-organisasi jejepangan Lombok. Dalam event ini menampilkan budaya Jepang melalui suasana, dekorasi, performance cosplay, nyanyi dan pidato bahasa Jepang, intinya memberikan nuansa khas Jepang. (Tim KM Mataram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *