Atlet Termuda Persembahkan Medali Emas Untuk NTB

Syanas Jasmine De Carvalho atlet termuda (13 tahun) yang memperkuat Kontingen NTB di PON XXI Aceh-Sumatera Utara/2024 berhasil meraih medali emas di final cabang olahraga (cabor) Dance Sport. Bersama pasangannya Rizqi Nur Siam dalam perlombaan kategori Pre Amateur Latin yang digelar di Ballroom Santika Premiere Dyandra, Medan, Sumut, Selasa (10/09) keduanya mengungguli lima pasangan lainnya.

”Alhamdulillah ini emas kedua bagi NTB dari cabor dansa. Prediksi kita ada dua emas yang bisa direbut dari cabor dansa,”, jelas Ketua KONI NTB H Mori Hanafi.

Mori menambahkan, capaian emas dari cabor dansa ini menjadi sejarah baru bagi NTB karena di usia yang terbilang muda bisa memberi hasil yang sangat positif untuk NTB serta memiliki masa depan menjadi atlet internasional. Lebih jauh Mori berharap dance sport bisa menjadi cabor unggulan NTB. Terlebih saat NTB menjadi tuan rumah PON XXII Nusa Tenggara/2028 mendatang sekaligus pula menjadi motivasi bagi generasi muda NTB.

Babak final Dance Sport diikuti enam pasangan. Selain Rizqi/Syanas, NTB juga meloloskan pasangan Wayan Sugiarta/Diah Indira Saraswati Putri ke final. (jm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *