Pemprov NTB Raih Paritrana Award 2024

Pemerintah Provinsi NTB berhasil meraih Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana Award) 2024 dari Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin.
Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur NTB Hassanudin bertempat di Gedung Plaza BPJAMSOSTEK Jakarta, Kamis 12 September 2024.

Provinsi NTB meraih penghargaan Paritrana Award 2024 dalam kategori Pemerintah Provinsi, dan PT Bank NTB Syariah dalam kategori Badan Usaha.

Hadir dalam acara tersebut mendampingi Penjabat Gubernur NTB Kepala Dinas Ketenagakerjaan I Putu Gede Aryadi, Dirut Bank NTB Syariah H. Kukuh Rahardjo, Dirut BPJS NTB Bobby Foriawan dan Kabid Pengawasan Disnaker NTB Muhammad Akhwan.

Menanggapi penghargaan yang diraihnya, Pj Gubernur Hassanudin mengungkap rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat di Provinsi NTB. Hassanudin juga berterima kasih kepada Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan serta BPJS Ketenagakerjaan yang mengapresiasi NTB sebagai Provinsi Terbaik Coverage Zona Nusa Maluku.

“Terima kasih Bapak Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin atas penghargaan Paritrana Award 2024 yang diberikan kepada kami.
Terima kasih juga kami sampaikan kepada Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan serta BPJS Ketenagakerjaan yang telah mengapresiasi NTB sebagai Provinsi Terbaik Coverage Zona Nusa Maluku Papua sehingga kami menerima Paritrana Award 2024 Kategori Pemerintah Provinsi,” ungkap Pj Gubernur Hassanudin.

BPJS Ketenagakerjaan Provinsi NTB benar-benar berkomitmen hadir untuk memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat atau peserta BPJS Ketenagakerjaan. Kinerja BPJS Ketenagakerjaan di NTB telah mencapai target. Pencapaian tersebut bahkan menempatkan BPJS Ketenagakerjaan NTB berada pada posisi keempat nasional.

Pemberian Paritrana Award merupakan apresiasi untuk mendorong terwujudnya cakupan keseluruhan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Salah satu indikator dalam penilaian Paritrana Award adalah tinggi nya kepedulian dan partisipasi aktif perusahaan dalam mendorong terciptanya perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. BPJS Ketenagakerjaan memiliki peran penting dalam membantu pemerintah untuk mencegah adanya masyarakat miskin baru akibat terjadinya resiko sosial ekonomi. (novita, her, dinas kominfotik ntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *