H.Lalu Suhaimi Ismy: IQBAL Sudah Selesai Dengan Dirinya

“Kita menaruh harapan untuk Iqbal karna istilah dari beberapa tokoh tokoh dari intelektual kita dikatakan bahwa Iqbal ini adalah orang yang sudah selesai dengan dirinya , kenapa dibilang begitu karna ada beberapa jabatan yang ditawarkan kepada dia ditingkat nasional, satu diantaranya yang paling saya tahu dari informasi dari Duta-duta Besar yang kebetulan saya kunjungi terakhir di Korea Selatan, Duta Besar Korsel juga mengatakan bahwa yang paling pas adalah untuk Iqbal itu adalah kursi sekjen di Departemen Luar Negeri.” Demikian di katakan oleh  H. Lalu Suhaimi Ismy Anggota DPD-RI Periode 2019-2024 saat mengikuti Deklarasi Akbar Pasangan Iqbal Dinda di Gor Turida Mataram. (15/9/2024)

 

Lebih jauh Suhaimi mengatakan jika  dilihat sekarang dari konsep susunan kabinetnya Prabowo sampai dengan hari ini, jika di searching di google, setidak tidaknya, Iqbal itu masih di wakil luar negri, artinya begitu besar perhatian tingkat nasional, itu kepada Iqbal ini, tetapi semua dia tinggalkan karna apa?, karna Dia ingin betul betul pulang mengabdikan dirinya untuk daerah dan tanah kelahirannya.

 

“Oleh karna itu mungkin tidak terlalu wah gitu ya,ketika dia mencoba untuk NTB Makmur Mendunia, nah itu mungkin ada tampil beda dari tokoh tokoh kita yang sekarang juga maju sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, katakanlah kita tidak menyepelekan tetapi secara nyata kalau pengalaman dari luar negeri yang sudah dialami oleh Iqbal dan setidak tidaknya dia sudah pernah bertugas di 77 negara nah itu mungkin artinya bukan banyaknya negara yang pernah ditempati , tetapi kita yakin ada banyak pengalaman, ada banyak relasi yng mungkin bisa dikordinasikan, yang bisa disapa, bisa diajak serta untuk bisa bersama membangun NTB kita, jadi artinya bahwa kami bukan saja kebetulan keluarga tetapi sangat berharap untuk itu”. Kata Suhaimi secara gamblang menyampaikan pengalaman Iqbal di luar negeri

 

Suhaimi pun sangat yakin dan insyaallah, berdasarkan dari pengalamannya 2 periode di DPD yang tahu persis gimana soliditas keluarga, saudara saudara dibima, apalagi sekarang politik ini begitu sangat dinamis, dan itu yang membuat dirinya makin yakin.

 

artinya satu potensi yg sudah nyata , nah kita juga lombok ini kan begitu ,

 

“ Dilihat dari acara deklarasi hari ini, insyaallah antusias masyarakat kita untuk menuju perubahan yang lebih maju lagi, yang lebih mengangkat harkat martabat daerah Nusa tenggara barat kita” Ujar Suhaimi

 

Ditegaskan Suhaimi, sangat yakin karna selama ini di Lombok Tengah itu belum pernah muncul seorang pemimpin, jadi ada semacam semangat di Lombok Tengah itu, putra daerah, karna bisa dikatakan mulai dari Bima, Sumbawa, Lombok Timur sudah ada seorang pemimpin, sekarang giliran Lombok. Dengan adanya prinsip keluarga dan masyarakat kita di Lombok Tengah, sampai kemudian ada anekdot kalau ada satu kenapa harus dua. (Tim KM Abdi Mataram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *