10 Unit Honda EM1 Beroperasi Di Sirkuit Mandalika dan Menjadi Langkah Awal Menuju Green Energy Growth

Astra Motor NTB menyerahkan 10 unit Honda EM1 kepada MGPA dan ITDC sebagai bentuk dukungan dan mensupport perhelatan Moto GP yang akan belangsung pada tanggal 27 – 29 September 2024 mendatang di Pertamina Mandalika International Sirkuit. Dan keberadaan 10 unit EM1 ini juga sebagai langkah awal dalam menerapkan motor listrik yang ramah lingkungan menuju Green Mobile Energy di kawasan Sirkuit Mandalika. (17/9/2024)

Manajer Marketing Astra Motor NTB – Chrystian David  mengatakan dalam kesempatan ini Astra Motor NTB sangat bangga bisa memberikan support kepada ITDC selaku pengelola kawasan The Mandalika dan MGPA selaku pengelola sirkuit. Bahwasanya kolaborasi ini adalah sifatnya berkelanjutan karena sebelumnya Astra Motor NTB sudah memberikan support sebanyak 72 unit Honda ADV 150cc dan 6 Unit Honda ADV 160cc serta 3 unit CBR 250cc.

“Dan hari ini ada 10 unit motor Honda EM1, ini memang komitmen dari Astra Motor NTB, dari kolaborasi ini sifatnya berkelanjutan dan EM1 ini bisa memberikan support dalam operasional untuk kru dan Tim dalam operasional  ITDC maupun MGPA pada kegiatan baik di Moto GP atau di Sirkuit Mandalika ini”. Ujar David.

Kata David, Harapannya dengan kolaborasi ini, tidak hanya sifatnya serah terima saja, akan tetapi pastinya diseluruh event Astra Motor NTB ikut nimbrung karna Sirkuit Mandalika ini adalah kebanggaan dari indonesia khsususnya NTB dan ini adalah wajah kita di mata internasional.

“Jadi PT Astra Motor NTB dengan motor EM1 ini, kita ingin memberikan informasi kepada nasional bahwa inilah motor listrik pertama Honda, yang bergerak di Sirkuit Mandalika dan mudah-mudahan ini menjadi suatu era baru yang era ramah lingkungan”. Tutup David

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengatakan bahwa 10 Unit Sepeda Motor Honda EM1 berbasis Elektrik dari Astra Motor NTB ini merupakan kali pertama MGPA mendapatkan kerjasama motor listrik  dan beroperasional  di kawasan The Mandalika yang luasnya sekitar 1300 hektar dan sirkuitnya sekitar 100 hektar.

“Keberadaan kita sore ini dalam rangka menerima 10 Unit Sepeda Motor Honda EM1 berbasis Elektrik dan ini kali pertama MGPA mendapatkan kerjasama motor listrik. Kedepannnya sebenarnya kita ingin Green Energy Growth, baru niat saja dan di Sirkuit belum pernah, mudah-mudahan dengan adanya EM1 menjadi awal Sirkuit Mandalika bisa melakukan Green Mobile Energy baik motor maupun mobil, nanti kita buatkan Charging Stationnya juga untuk mobil dan motor sehingga di Sirkuit Mandalika bisa menjadi salah satu alternative pengisian”. Pungkasnya.

Priandi menyampaikan terimakasih atas sponsorship 10 kendaraan roda dua Honda EM1 dari Astra Motor NTB, semoga keberadaan Honda di Pertamina Mandalika International Sirkuit tambah banyak dan tambah seru,  ada One Heart semakin maju di Mandalika

Hal senada juga disampaikan oleh Pjs General Manager The Mandalika Wahyu Moerhadi Nugroho, Wahyu mengatakan Semoga kolaborasi ini semakin meningkatkan kesamaan dari ITDC sebagai pengembang kawasan  dan MGPA sebagai pengelola Sirkuit dan Honda tentunya sebagai salah satu pelaku usaha yang senantiasa mengembangkan motor dengan kualitas perfect. (Tim KM Abdi Mataram)

.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *