Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunker di NTB, Pemprov Rakor Persiapan

Mataram – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke NTB pada 23 September 2024. Satu agenda utamanya dalam kunjungan tersebut adalah peresmian Proyek Pembangunan Smelter milik PT. AMMAN di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Pemerintah Provinsi NTB mengadakan rapat koordinasi bersama Korem 162/Wira Bhakti, Polda NTB, Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres), Danlanud Zam, Danlanal Mataram, PLN dan sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemerintah Provinsi NTB serta Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat di Pendopo Gubernur NTB, (21/9/2024).

Sekretaris Daerah (Sekda) NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menjelaskan rakor tersebut untuk memastikan persiapan menyambut kedatangan Presiden RI Jokowi yang berkunjung ke NTB.

“Kita ingin memastikan semua persiapan sesuai dengan protokol keamanan kepresidenan dan kesiapan pemerintah daerah,” jelasnya saat memimpin rakor persiapan.

Dalam rakor tersebut berbagai persiapan dilakukan. Diantaranya penyediaan beberapa unit helikopter oleh perwakilan Danlanud Zam Mataram, persiapan keamanan di setiap titik lokasi agenda oleh Korem 162/Wira Bhakti serta persiapan lalulintas dari Polda NTB serta berbagai persiapan pada aspek kesehatan dan lain sebagainya. (mnp/dyd/kominfotikntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *