Buka Science Youth Camp, Sekda Miq Gita Dorong Inovasi

Nusa Tenggara Barat sebagai daerah terinovatif ketiga nasional diharapkan dapat terus meningkatkan capaian dengan digelarnya Science Youth Camp 2024.

“Kegiatan ini menjadi cikal bakal lahirnya inovasi inovasi baru di masa depan. Pemerintah provinsi terus memotivasi untuk berkompetisi dalam teknologi”, ujar Sekretaris Daerah, Drs HL Gita Ariadi, MSi di Aula BPSDM, Selasa (24/09).

Dikatakanny pula, gelaran yang bekerjasama dengan Universitas Mara Malaysia ini dan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) akan terus menginisiasi kerjasama kerjasama baru seperti yang telah dilakukan selama ini dalam program beasiswa.

Seperti dikatakan Plt BRIDA NTB, L Suryadi dan perwakilan Universitas Mara Malaysia, Jamalunlaili Abdullah, Science Youth Camp tahun ini yang bertema “Embracing AI” dihajatkan untuk belajar pemanfaatan artificial intelligent untuk berbagai aktifitas dan kegiatan. Sebagai kegiatan strategis dalam menyiapkan anak muda NTB untuk berinteraksi dengan AI, seluruh peserta yang berjumlah 150 orang terdiri dari siswa SMA/ SMK dan guru ini memanfaatkan kehadiran para pakar dan ahli di bidangnya dalam aplikasi AI. (jm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *